Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Bisnis Center Minimarket Trenshop Yayasan Assa’idiyyah Al-Qudsy)

Fanzelina, Aishafa Sheila (2023) Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Bisnis Center Minimarket Trenshop Yayasan Assa’idiyyah Al-Qudsy). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (471kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (509kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (493kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (800kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (630kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (666kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (294kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran pemasaran (marketing mix) dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di minimarket Trenshop. Trenshop merupakan pusat bisnis milik Yayasan Assa'idiyyah Al-Qudsy yang bergerak di bidang penjualan retail. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner dengan skala Likert, sedangkan populasinya adalah konsumen yang pernah berbelanja di minimarket Trenshop. Metode pengambilan sampel menggunakan incidental sampling sebanyak 100 responden. Uji prasyarat yang digunakan adalah normalitas, heteroskedastisitas dan multikolinearitas sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, determinasi R2, uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen minimarket dengan nilai t hitung > t tabel ( 5,250 > 1,98472 ), taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t hitung > t tabel ( 2,953 > 1,98472 ), dengan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 sebesar 0,004. Nilai R Square sebesar 37,9% hal ini dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu bauran pemasaran dan kualitas pelayanan sebesar 37,9% sedangkan sisanya (100% - 37,9%) = 62,1% lainnya dijelaskan oleh variabel lain di luar model.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLida, Ulfah MeyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian konsumen.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Oct 2023 04:16
Last Modified: 13 Oct 2023 04:16
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10976

Actions (login required)

View Item View Item