Savitri, Salma (2023) Optimalisasi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan UMKM (Studi Kasus Pada Jenang Al-Husna Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (188kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (195kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (492kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (350kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (291kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (749kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (267kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (279kB) |
Abstract
Pemerintah berupaya mengembangkan ekonomi lokal dengan mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sektor pertanian dan pariwisata. Salah satunya jenis bisnis produk jajanan yang berkembang adalah olahan jajanan khas yang bernama Jenang. Jenang sendiri merupakan jajanan khas dari Kabupaten Kudus dan orang-orang yang membelinya digunakan untuk oleh-oleh wisatawan lokal yang sedang berkunjung ke kota Kudus. Jenang salah satu olahan jajanan yang hampir selalu ada disemua rumah daerah di Indonesia. Tujuan penelitian ini yang pertama adalah untuk menjelaskan strategi pemasaran pada Jenang Al-Husna. Yang kedua untuk menjelaskan cara mengoptimalkan strategi pemasaran pada Jenang Al-Husna untuk meningkatkan penjualan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan pada fenomena yang telah dialami di perusahaan. Penelitian ini disebut penelitian lapangan (Field Research) yaitu penelitian yang mempunyai tujuan agar dapat mengumpulkan informasi dengan macam-macam, seperti buku, jurnal atau data-data pendukung lainnya yang dapat membantu menyelesaikan penelitian. Dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu yang pertama strategi pemasaran yang dilakukan oleh Jenang Al-Husna Kudus dengan menerapkan segmentasi, targeting, dan positioning produk. Yang kedua cara agar dapat mengoptimalkan bauran pemasaran yang dilakukan oleh Jenang Al-Husna Kudus untuk meningkatkan penjualan adalah dengan mempromsikan melalui media social yaitu Instagram
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Segmentasi, Targeting, Positioning, Marketing Mix (7P) | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2023 04:24 | ||||||
Last Modified: | 21 Oct 2023 04:24 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11115 |
Actions (login required)
View Item |