Zahro, Auliya (2023) Research with the title "Increasing Students' Pronunciation through English Song (A Case Study in a State Vocational School in Jepara Grade 11). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (233kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (227kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (243kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (514kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (251kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (383kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (271kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (330kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif yang berusaha untuk membuktikan kualitas suatu hal dan mengetahui karakter esensialnya. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research), fokus penelitian ini adalah meningkatkan pelafalan siswa dengan pengajaran menggunakan metode lagu bahasa Inggris untuk siswa kelas 11 jurusan DKV, Tata Boga dan Kecantikan. Beberapa teknik yang digunakan dalam proses pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, tentang proses belajar mengajar dengan metode English Song. Dalam pengecekan keabsahan data melalui teknik triangulasi, dimana peneliti membandingkan data primer dan sekunder yang telah diperoleh, dan mencocokkan dengan teori, kenyataan, dan wawancara dengan narasumber. Cara menganalisis data penelitian ini adalah dengan mengelompokkan data-data yang terkumpul melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan serta catatan-catatan yang dianggap dapat mendukung penelitian ini untuk diklarifikasi dan dianalisis berdasarkan kepentingan penelitian. Data yang diperoleh dalam penelitian ini kemudian dianalisis melalui tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah proses belajar mengajar dengan menggunakan metode lagu bahasa Inggris untuk siswa harus melalui beberapa tahapan tes: Guru menyiapkan lagu yang sedang populer, dengan lirik yang membuat siswa tertarik. Guru menginstruksikan siswa untuk bernyanyi bersama. Kemudian guru menginstruksikan semua siswa untuk bernyanyi lagi tetapi hanya menggunakan lagu instrumental. Terakhir, guru menginstruksikan siswa untuk bernyanyi bersama namun dengan lirik yang lebih spesifik. Guru menginstruksikan siswa untuk bernyanyi bersama. Guru memilih siswa untuk menyanyikan lagu yang telah dipilih untuk menyanyikan lagu dengan satu lirik instrumental. Guru memberikan lembar pertanyaan kepada siswa. Keuntungan menggunakan lagu adalah siswa merasa lebih senang. Kekurangannya adalah ada beberapa kata yang sulit diucapkan oleh siswa. Untuk mengatasi masalah ini, guru dapat memilih lagu yang lambat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pronunciation Skill, English Song | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa Inggris |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 22 Oct 2023 03:41 | ||||||
Last Modified: | 22 Oct 2023 03:41 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11234 |
Actions (login required)
View Item |