Purnomo, Dwianto Agung (2023) Penerapan model Pembelajaran Kooperatife tipe Teams Games Tournament Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII Di MTs NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (331kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (253kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (558kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (681kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (272kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (733kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (355kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (384kB) |
Abstract
Problem yang terjadi pada penelitian ini adalah hasil belajar siswa yang rendah. Tujuan penelitian ini adalah : 1) untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran fiqih kelas VIII di MTs NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus, 2) untuk mengetahui factor pendukung dan penghambat serta solusi penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di MTs NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research), dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian ini Kepala Madrasah, Waka Kurikulum, Guru mata pelajaran Fiqih, dan siswa siswi kelas VIII B MTs NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Setelah data-data terkumpul dan dianalisis dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan maka di peroleh temuan salah satu upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa adalah dengan penerpan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament dengan temuan diantaranya : 1) penerapan model pembelajaran koopeeratif tipe teams games tournament pada mata pelajaran fiqih kelas VIII dapat meningkatkan hasil belajar siswa, hal ini terlihat dari peserta didik yang antusias dan semangat dalam mengikuti pembelajaran, upaya yang dilakukan guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament, selain itu untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan memberi permainan dalam pembelajaran serta memberikan hadiah dalam hasil belajarnya, 2) Adapun factor factor yang mempengaruhi penerpan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament ada dua yaitu factor pendukung dan factor penghambat, adapaun factor pendukungnya yaitu semangat dan intelegasi peserta didik, Adapun factor penghambatnya yaitu kemampuan berfikir siswa yang rendah dan alokasi waktu yang memakan banyak waktu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Teams Games Tournament (TGT), Hasil belajar, Fiqih | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 04 Jan 2024 07:22 | ||||||
Last Modified: | 04 Jan 2024 07:22 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11782 |
Actions (login required)
View Item |