Pengaruh Entrepreneurship Education, Lingkungan, Dan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kudus

Sania, Urvie (2023) Pengaruh Entrepreneurship Education, Lingkungan, Dan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (210kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (174kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (691kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (499kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (864kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (224kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis sejauh mana entrepreneurship education, lingkungan, dan media sosial berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa IAIN Kudus baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian survey dan metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam yang berjumlah 3.581 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan skala likert melalui penyebaran kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan dengan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan alat pengolah data SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian siperoleh kesimpulan bahwa secara parsial variabel entrepreneurship education berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, dengan hasil uji parsial t menunjukkan niali t hitung adalah 2,122 > 1,985 dan sig. 0,036 ˂ 0,05. Secara parsial variabel lingkungan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha dengan niali t hitung sebesar 3,008 > 1,985 dan sig. 0,003 ˂ 0,05.Kemudian t hitung media sosial sebesar 2,920 > 1,985 dan sig. 0,04 ˂ 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan variabel media sosial terhadap minat berwirausaha. Secara simultan semua variabel independen yaitu entrepreneurship education, lingkungan, dan media sosial berpengaruh terhadap variabel dependen minat berwirausaha dilihat dari hasil uji F menunjukkan nilai "F" _"hitung" > "F" _"tabel" yaitu 53,453 > 2,70.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRokhman, WahiburUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Education, Lingkungan, Media Sosial dan Minat Berwirausaha
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Aug 2024 08:47
Last Modified: 08 Aug 2024 08:47
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11932

Actions (login required)

View Item View Item