Analisis S.W.O.T dalam Menentukan Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Minat Calon Anggota Pasca Pandemi Covid-19 pada Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH) Amanah Kudus Tahun 2022

Alfariz, Muhammad (2023) Analisis S.W.O.T dalam Menentukan Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Minat Calon Anggota Pasca Pandemi Covid-19 pada Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH) Amanah Kudus Tahun 2022. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (967kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (260kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (517kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (586kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (323kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (436kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (396kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan minat calon anggota pasca pandemi covid-19 pada Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH) Amanah Kudus dengan menggunakan analisis SWOT (Strenghts, Weakness, Opportunity, Threaths). Jenis penelitian ini adalah field research atau melakukan penelitian di lapangan kemudian data diperoleh dari hasil Wawancara, observasi dan dokumentasi. Data tersebut dikumpulkan dan dianalisis menggunakan pendekatan kualitatif, sehingga dapat diketahui dengan jelas bagaimana strategi pemasaran, apa saja kendala-kendala yang dialami dan bagaimana Strengths, Weakness, Opportunity and Threats dalam menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkatkan minat calon anggota pasca pandemi covid-19 pada Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH) Amanah Kudus serta ditinjau dari segi perspektif islam. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti bahwa strategi yang dilakukan Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH) Amanah Kudus dalam menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan dengan menerapkan strategi Marketing Mix yaitu 5P (Product, Price, Place, People & Promotion) menurut perspektif syariah. Sedangkan hasil dari analisis SWOT adalah BTH Amanah Kudus berada pada posisi kuadran II yang berarti BTH Amanah Kudus merupakan organisasi yang kuat namun menghadapi tantangan yang besar. Posisi ini tidak terlalu menguntungkan bagi BTH Amanah Kudus. Posisi ini kurang menguntungkan lembaga dengan memperbaiki kondisi di atas rata-rata kemampuan sehingga BTH Amanah Kudus dapat mengendalikan para pesaing yang ada maupun pesaing yang terbilang kuat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHasanudin, Ahmad HamdaniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Minat Calon Anggota dan SWOT
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Sep 2024 01:36
Last Modified: 26 Sep 2024 01:36
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12091

Actions (login required)

View Item View Item