Rofiq, Sulamur (2023) Strategi Loyalitas Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Coffee Shop Muria Zayna Perspektif Manajemen Bisnis Syari’ah Studi di Home Industy Coffee Shop Muria Zayna. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
cover-kata pengantar.pdf Download (927kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (378kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (370kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (698kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (691kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (494kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (538kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (374kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui loyalitas pelanggan dalam keputusan pembelian terhadap kopi di Coffee Shop Muria Zayna dan untuk mengetahui solusi serta faktor pendukung dan faktor penghambat loyalitas pelanggan terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Muria Zayna. Penelitian kualitatif deskriptif adalah berupa penelitian dengan metode atau pendekatan studi kasus. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data dengan cara observasi penelitian dan wawancara kepada Owner, karyawan dan pelanggan. Adapun jenis metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan penelitian lapangan (field research). Subyek dari penelitian ini adalah pemilik Coffee Shop Zayna Muria dan beberapa informan dari karyawan dan masyarakat sekitar. Sedangkan teknik analisis data adalah dengan cara reduksi data, model data dan verifikasi atau kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Coffee Shop Muria Zayna termasuk salah satu kedai kopi yang terkenal dikalangan anak muda dan berhasil mempertahankan serta meningkatkan kualitas produknya sehingga mampu bertahan ditengah pandemi dan banyaknya para pesaing baru dalam dunia perkopian. Tentunya pihak Coffee Shop Muria Zayna memiliki strategi pemasaran tersendiri dalam mengelola usaha kopi tersebut. Salah satunya dengan menjalin komunikasi yang baik kepada para customer guna mengetahui kebutuhan kebutuhan mereka agar mampu memberikan kenyamanan tersendiri. Dengan beberapa solusi dan faktor pendukung, Coffee Shop Muria Zayna terbukti dapat mempertahankan daya loyalitas pelanggan terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Muria Zayna, diantaranya : Lokasi penjual yang strategis, pelayanan yang baik, tempat persediaan yang mudah dicapai, dan tidak ramai; Desain toko; Kemampuan tenaga penjual; Harga; Pengiklanan; dan Servis yang ditawarkan kepada pelanggan. Diharapkan dengan adanya penelitian ini penulis mampu memahami pentingnya strategi pemasaran dalam mempertahankan loyalitas pelanggan pada usaha. Saya juga mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca agar skripsi ini dapat menjadi lebih baik nantinya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Pelanggan, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan, Coffee Shop | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 10 Oct 2024 02:30 | ||||||
Last Modified: | 10 Oct 2024 02:30 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12303 |
Actions (login required)
View Item |