Ni’mah, Miftakhul Fitriatun (2023) Pengaruh Daya Tarik, Strategi Positioning dan Memorable Tourism Experience Terhadap Keputusan Berkunjung Ditinjau dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Wisata Seribu Batu Semliro Desa Rahtawu Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (431kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (347kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (789kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (980kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (702kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (907kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (447kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (568kB) |
Abstract
Negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang dimana terdapat banyak kekayaan alamnya. Objek wisata alam merupakan salah satu upaya pendayagunaan yang dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam secara murni. Pengembangan objek wisata tidak lepas dari banyaknya wisatawan yang berkunjung. Keputusan berkunjung wisatawan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Untuk itu, peneliti tertarik melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh daya tarik, strategi positioning dan memorable tourism experience terhadap keputusan berkunjung di wisata Seribu Batu Semliro secara parsial. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research dan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah wisatawan 1 bulan terakhir yaitu November 2022. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah teknik sampling aksidental. Sampel berjumlah 99 responden pengunjung wisata Seribu Batu Semliro. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik dan uji analisis regresi linier berganda, serta data diolah dengan bantuan program SPSS IBM 20. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa, (1): nilai thitung sebesar 4,959 > ttabel 1.9857 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < dari 0,05. Oleh karena itu secara parsial menyatakan bahwa daya tarik berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di wisata Seribu Batu Semliro. (2): nilai thitung sebesar 4,014 > ttabel 1.9857 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Oleh karena itu secara parsial menyatakan bahwa strategi positioning berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di wisata Seribu Batu Semliro. (3): nilai thitung sebesar 2,383 > ttabel 1.9857 dengan nilai signifikan sebesar 0,019 < 0,05. Oleh karena itu secara parsial menyatakan bahwa memorable tourism experience berpengaruh pada keputusan berkunjung di wisata Seribu Batu Semliro.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik, Strategi Positioning, Memorable Tourism Experience, Keputusan Berkunjung | ||||||
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam Geografi dan sejarah > Kepariwisataan |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 10 Oct 2024 02:45 | ||||||
Last Modified: | 10 Oct 2024 02:45 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12306 |
Actions (login required)
View Item |