Pengaruh Promosi Syari’ah Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Kosmetik Wardah

Ula, Shelly Adawiyatul (2023) Pengaruh Promosi Syari’ah Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Kosmetik Wardah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (297kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (408kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (878kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (751kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (820kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (699kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh promosi syariah terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk kosmetik Wardah. 2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik Wardah. 3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh promosi syari’ah dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik Wardah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan yang menggunakan metode penyebaran angket kepada 169 mahasiswi IAIN Kudus yang pernah menggunakan atau memakai produk kosmetik Wardah yang disebar melalui link google form. Teknik pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling purposive, yang menghasilkan sample 35 mahasiswi yang menggunakan atau pernah menggunakan produk kosmetik wardah. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan program olah data SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama promosi syariah tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji T yang memperoleh nilai t hitung < t tabel yaitu senilai 0, 868 > 2,036 dengan nilai signifikansi 0,392 yang berarti diatas tingkat signifikan 0,05. Kedua labelisasi halal mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji T yang memperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu senilai 2,072 < 2,036 dengan nilai signifikan 0,046 yang berarti berada dibawah tingkat signifikan 0,05. Ketiga promosi syari’ah dan labelisasi halal secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dilihat dari hasil nilai F hitung yang memperoleh nilai sebesar 17,471 > 3,28 dengan nilai signifikan 0,000 yang berarti lebih rendah dari 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRidwan, MurtadhoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi Syariah, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 10 Oct 2024 02:50
Last Modified: 10 Oct 2024 02:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12309

Actions (login required)

View Item View Item