Analisis Implementasi Marketing Mix dalam Peningkatan Penjualan Produk di Perusahaan Perspektif Manajemen Bisnis Syariah (Studi Kasus pada Global Bakery Kudus)

Ayyulfariqoh, Fela (2023) Analisis Implementasi Marketing Mix dalam Peningkatan Penjualan Produk di Perusahaan Perspektif Manajemen Bisnis Syariah (Studi Kasus pada Global Bakery Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (298kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (624kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (665kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (518kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (290kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Marketing Mix yang digunakan oleh Global Bakery Kudus untuk meningkatkan penjualan produk di perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan, dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang mengacu pada konsep Marketing Mix (bauran pemasaran) 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, and Physical Evidence). Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa Global Bakery Kudus memiliki bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan yaitu: pertama, produk dengan menggunakan kualitas produk yang baik dan sudah dipastikan halal. Kedua, harga yang ditawarkan mulai dari yang rendah hingga tinggi sesuai dengan permintaan konsumen. Ketiga, tempat atau distribusi, dengan saluran distribusi secara langsung dan distribusi tidak langsung. Keempat, promosi melakukan promosi secara lisan dan diteruskan mulut ke mulut (word of mouth). Kelima, orang memperhatikan mengawasi, mengevaluasi kinerja karyawan. Keenam, proses mempermudah konsumen dalam pemesanan barang/produk. Dan yang terakhir Bukti Fisik dengan memberikan tempat yang nyaman dengan desaign yang menarik pelanggan. Faktor penghambat dalam Marketing Mix dalam meningkatkan penjualan produk yaitu faktor yang berasal dari dalam lingkungan atau faktor internal. Perspektif Manajemen Bisnis Syariah yang dijalankan oleh Global Bakery Kudus tercermin dari fungsi manajemen pertama perencanaan mulai dari perumusan visi, misi dan tujuan, kedua pengoranisasian seperti pembagian job description, ketiga motivasi diimplementasikan dengan pendorongan semangat karyawa untuk kreatif dan lebih berkembang, dan keempat pengarahan dengan memberikan pengarahan kepada pekerja mengenai apa yang harus dan tidak boleh dilakukan. Aktivitas manajemen dijalankan dengan memenuhi prinsip amar ma’ruf nahi munkar, penegakkan kebenaran, penegakkan keadilan dan kewajiban menyampaikan amanah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSupriyadi, AhmadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis, Implementasi Marketing Mix, Peningkatan Penjualan Produk, Perspektif Manajemen Bisnis Syariah
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Dec 2024 04:26
Last Modified: 02 Dec 2024 04:26
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12782

Actions (login required)

View Item View Item