Analisis Srategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Toko Beras dan Katul Ari Jaya di Desa Kirig Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus dalam Perspektif Marketing Syariah

Faizin, Ahmad Khoirul (2023) Analisis Srategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Toko Beras dan Katul Ari Jaya di Desa Kirig Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus dalam Perspektif Marketing Syariah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (363kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (371kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (836kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (409kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (935kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (366kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (589kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui Analisis Srategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Toko Beras dan Katul Ari Jaya di Desa Kirig Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus dalam Perspektif Marketing Syariah. Pemasaran adalah salah satu penggerak penjualan atau faktor penentu keuntungan perusahaan. Namun, Toko Beras Dan Katul Ari Jaya Toko merupakan distributor beras dan katul selama ini masih mengunakan pemasaran yang belum modern yaitu masih dari mulut ke mulut belum memanfaatkan teknologi diera globalisasi. Sehingga kurang jika diterapkan diera modern seperti sekarang. Bukan hanya itu Usaha Distributor Beras dan Katul Ari Jaya juga belum menerapakan prinsip-prinsip syariah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan menggunakan bentuk penelitian deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian Penerapan strategi pemasaran berdasarkan prinsip marketing di Toko Ari Jaya sangat baik karena mampu mencapai peningkatan volume penjualan di Toko Beras dan Katul Ari Jaya strategi pemasaran yang dijalankan memberikan efek yang baik bagi kemajuan dan perkembangan toko Ari Jaya dengan terus mengalami peningkatan volume penjualan yang diperoleh setiap bulannya. Penerapan harga yang sesuai dengan kualitas yang dipasarkan, promosi yang dilakukan, kualitas produk yang sangat baik, serta kemudahan akses lokasi pada toko Ari Jaya menjadi hal yang mendorong bagi perkembangan dan peningkatan volume penjualan pada Toko Ari Jaya tersebut. Selain itu penerapan prinsip kejujuran dalam setiap transaksi yang dilakukan, penerapan etika ramah dan sopan santun, serta menghindari melakukan kecurangan dalam setiap penjualan yang dilakukan berperan sangat efektif untuk membantu toko Ari Jaya dalam meningkatkan penjualan yang dilakukan setiap bulannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorShobirin, ShobirinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Volume penjualan, Marketing syariah
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Dec 2024 01:56
Last Modified: 30 Dec 2024 01:56
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13049

Actions (login required)

View Item View Item