Rohmah, Saidatur (2024) Eksperimentasi Model Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving berbantuan Question Card untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa KelasVIII MTs NU Raudlatut Tholibin Jekulo Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (259kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (206kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (274kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (468kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (552kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (653kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (266kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
Abstract
Penelitian jenis eksperimen dengan pendekatan kuantitatif ini dilaksanakan di MTs NU Raudlatut Tholibin Jekulo Kudus dengan populasi penelitian meliputi seluruh siswa kelas VIII sebanyak 56 orang. Sampling jenuh dipilih sebagi teknik pengambilan sampel dimana semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel yaitu kelas VIII A dan VIII B. Data diperoleh dari hasil tes, observasi, dan dokumetasi. Data dianalisis menggunakan uji independen sample t-test, uji dependen sample t-test dan uji N-Gain didapatkan hasil bahwa 1) kemampuan pemecahan masalah siswa melalui model pembelajaran TAPPS berbantuan question card lebih baik daripada siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Hal ini dapat dilihat dari nilai t_hitung=5,977>t_tabel=1,67 dan nilai Sig.(2-tailed)=0,000 < 0,05. 2) Kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran TAPPS berbantuan question card lebih baik daripada siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Hasil analisis menunjukkan nilai t_hitung=6,241>t_tabel=1,673 dan .(2-tailed) = 0,000 < 0,05 . 3) Terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa setelah diterapkan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving berbantuan question card. Didapatkan nilai t_hitung=32,308>t_tabel=1,703, Sig. (2-tailed) sebesar 0,000<0,05 dan nilai N-Gain Score sebesar 0,6896 dengan tingkat N-Gain sedang. 4) Terdapat peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah diterapkan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving berbantuan question card. Hasil perhitungan diperoleh nilai t_hitung=19,889>t_tabel=1,703, nilai Sig. (2-tailed) 0,000<0,05 dan nilai N-Gain Score sebesar 0,6175 dengan tingkat N-Gain sedang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving, Question Card, Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Komunikasi Matematis | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran > Media Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 06 Jan 2025 04:51 | ||||||
Last Modified: | 06 Jan 2025 04:51 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13113 |
Actions (login required)
View Item |