Lutfi, Lutfi (2024) Resepsi Muslim Generasi Z terhadap Film Air Mata Surga. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
![]() |
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (75kB) |
![]() |
Text
04 BAB I.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
05 BAB II.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
06 BAB III.pdf Download (110kB) |
![]() |
Text
07 BAB IV.pdf Download (314kB) |
![]() |
Text
08 BAB V.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (76kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan: 1) Mengetahui resepsi muslim generasi Z terhadap film "Air Mata Surga" 2) Faktor apa saja yang mempengaruhi resepsi muslim generasi Z terhadap film "Air Mata Surga". Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan ilmu komunikasi. Setting penelitian ini berada di Desa Ngembalrejo dengan fokus generasi muslim generasi z yang menonton film “Air Mata Surga”. Sumber datanya adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data diperoleh dari proses wawancara, observasi, dan dokumentasi.pengambilan sampling informan dengan teknik non probability sampling menggunakan cara pengambilan sampling purposive sampling. Jumlah informan pada penelitian ini ada 5 orang, adapun informannya yaitu: Fatkhur, Nailul, Farid, Marom, Mustofa. Hasil dari penelitian ini diperoleh, yaitu: 1) Resepsi muslim Generasi Z pada Film "Air Mata Surga" yaitu, film ini mendapat banyak respon positif dari penonton muslim milenial bahkan para penonton mengapresiasi pesan - pesan keislaman yang disampaikan pada film "Air Mata Surga" , sebab pada film tersebut terdapat nilai - nilai tentang kesabaran , ikhlas , rasa syukur , akidah akhlak dan menerima takdir yang sudah di tetapkan oleh Allah SWT. 2) Faktor - faktor yang mempengaruhi resepsi muslim Generasi Z terhadap film "Air Mata Surga" diantaranya : Cara penonton menanggapi , menginterprestasikan , mengakibatkan makna dari media , memainkan peran penting dalam penerimaan suatu konten serta adanya pengalaman hidup para penonton sehingga mereka memiliki respon yang berbeda - beda
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Resepsi , Muslim Generasi Z, Film | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2025 07:57 | ||||||
Last Modified: | 06 Mar 2025 07:57 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13862 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |