Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee (Studi Kasus pada Konsumen Saadahns_Id di Kota Kudus)

Sa’adah, Noor (2024) Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee (Studi Kasus pada Konsumen Saadahns_Id di Kota Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (258kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (200kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (588kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (597kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (694kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (284kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB)

Abstract

Dalam perkembangan bisnis kompetisi diperlukan pada aspek perkembangan suatu bisnis agar usaha dapat semakin tumbuh dan banyak diminati konsumen. Saadahns_id juga ikut mengikuti tren merambah ke dunia online shopping dengan nama toko di marketplace Shopee Saadahns_Collection Kehadiran celebrity endorser menjadi penting bahkan daya tarik dan prestasi seorang celebrity endorser menjadi salah satu pertimbangan dalam memutuskan membeli produk. Selain itu yang menjadi daya tarik lain agar timbul keputusan pembelian lainnya yaitu kualitas produk yang ditawarkan oleh merek. Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan (Field Research) menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil objek toko online Saadahns_id di Shopee. Sumber data penelitian menggunakan data primer dan sekunder yang diambil dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi secara offline maupun online melalui sosial media dan marketplace. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden adalah 97 responden menggunakan metode non probabilitydan teknik sampling purposive.. Teknik Pengumpulan data yang dipakai adalah menggunakan kuesioner dengan memakai pengukuran skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas , uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), dan uji hipotesis (uji regresi liniear berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi) menggunakan media SPSS. Hasil penelitian ini adalah: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada Saadahns_id. berdasarkaan uji hipotesis melalui uji T diperoleh nilai thitung 4,439 > ttabel 1,661 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Saadahns_id. Berdasarkan uji hipotesis . berdasarkaan uji hipotesis melalui uji T diperoleh nilai thitung sebesar 4,341 > ttabel 1,661 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Saadahns_id. berdasarkaan uji hipotesis melalui uji F diperoleh nilai Fhitung 38,830 > Ftabel 3,942 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Serta nilai R square yang di peroleh sebesar 44,1% yang mengindikasi bahwa kontribusi keputusan pembelian disebabkan oleh celebrity endorser dan kualitas produk sebesar 44,1% , sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh antara celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen saadahns_id di kota kudus

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMustaqim, MuhamadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Kualitas Produk, E-Commerce dan Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Produksi
Bisnis > Manajemen > Manajemen Produksi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 07 Mar 2025 02:57
Last Modified: 07 Mar 2025 02:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13868

Actions (login required)

View Item View Item