Pengaruh Persepsi, Promosi, dan Pengetahuan terhadap Keputusan Memilih Produk Pegadaian Syariah Cabang Pasar Ngabul Jepara

Febriani, Rika Amelia (2024) Pengaruh Persepsi, Promosi, dan Pengetahuan terhadap Keputusan Memilih Produk Pegadaian Syariah Cabang Pasar Ngabul Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (363kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (609kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (634kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (800kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (351kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (485kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya masyarakat yang belum mengetahui lembaga Pegadaian Syariah baik sistem di Pegadaian maupun produk-produknya. Selain itu banyak masyarakat yang belum menggunakan produk Pegadaian Syariah karena minimnya pengetahuan dan edukasi masyarakat tentang Pegadaian Syariah dan banyaknya pandangan masyarakat yang menyamakan Pegadaian Syariah dengan Pegadaian konvensional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Persepsi, Promosi, dan Pengetahuan terhadap Keputusan Memilih Produk Pegadaian Syariah Cabang Pasar Ngabul Jepara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian lapangan (Field research) dengan data primer yang digunakan untuk melakukan penelitian. Sampel penelitian ini menggunakan probability sampling dengan metode simple random sampling yaitu nasabah pegadaian syariah sebanyak 95 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan pengolahan data dilakukan dengan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel Persepsi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Memilih Produk Pegadaian Syariah Cabang Pasar Ngabul Jepara. Hal ini didukung oleh nilai thitung > ttabel (4,180 > 1,98638) dan signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Memilih Produk Pegadaian Syariah Cabang Pasar Ngabul Jepara. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung -0,172 < ttabel 1,98638 dan signifikansi sebesar 0,864 > 0,05. Variabel Pengetahuan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Memilih Produk Pegadaian Syariah Cabang Pasar Ngabul Jepara. Hal ini ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 5,766 > ttabel 1,98638 dan signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAflah, Kuntarno NoorUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Promosi, Pengetahuan, Keputusan Memilih
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Jun 2025 02:44
Last Modified: 12 Jun 2025 02:44
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14396

Actions (login required)

View Item View Item