pengaruh brand ambassador, label halal, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian skincare whitelab (studi kasus pada konsumen masyarakat Kabupaten Kudus)

Fatikasari, Fara Bella Dwi (2024) pengaruh brand ambassador, label halal, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian skincare whitelab (studi kasus pada konsumen masyarakat Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (355kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (315kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (465kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (627kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (426kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (554kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (343kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (607kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand ambassador, label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian skincare whitelab. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu baik pria maupun wanita yang pernah membeli produk skincare whitelab di Kota Kudus dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan non probability sampling melalui teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data ini menggunakan metode kuesioner skala likert. Dalam analisis penelitian ini, peneliti menggunakan program SPSS versi 24 dengan analisis data meliputi (uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh secara negative dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t_(hitung )(-147,307) < t_(tabel ) (1,984) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel label halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t_(hitung )(142,456) > t_(tabel ) (1,984) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t_(hitung )(207,858) > t_(tabel ) (1,984) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan uji simultan dari F_hitung lebih besar dari F_(tabel )(83,153 > 3,091). Besarnya pengaruh tersebut di tunjukkan oleh besarnya Adjusted R square sebesar 0,713 yang artinya 71,3% perubahan keputusan pembelian skincare whitelab dapat dijelaskan oleh variabel brand ambassador, label halal dan keputusan pembelian. Sisanya 28,7 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRokhman, WahiburUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, label halal, kualitas produk dan keputusan pembelian
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Perusahaan
Bisnis > Manajemen > Manajemen Perusahaan

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Produksi
Bisnis > Manajemen > Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Jul 2025 04:51
Last Modified: 09 Jul 2025 04:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14582

Actions (login required)

View Item View Item