Pravika, Laurensia Nindy (2017) ANALISIS LOYALITAS NASABAH DALAM MENABUNG DI BRI SYARIAH KCP PATI. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
FILE 1. COVER HALAMAN JUDUL DAN PENGESAHAN.compressed.pdf Download (171kB) |
|
Text
FILE 2. ABSTRAK.compressed.pdf Download (45kB) |
|
Text
FILE 3. DAFTAR ISI.compressed.pdf Download (48kB) |
|
Text
FILE 4. BAB I.compressed.pdf Download (136kB) |
|
Text
FILE 5. BAB II.compressed.pdf Download (187kB) |
|
Text
FILE 6. BAB III.compressed.pdf Download (65kB) |
|
Text
FILE 7. BAB IV.compressed.pdf Download (162kB) |
|
Text
FILE 8. BAB V.compressed.pdf Download (32kB) |
|
Text
FILE 9. DAFTAR PUSTAKA.compressed.pdf Download (63kB) |
Abstract
Laurensia Nindy Pravika (NIM : 1320210294). Analisis Loyalitas Nasabah dalam Menabung di BRI Syariah KCP Pati.Skripsi, Kudus: Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Kudus, 2017. Dalam penelitian ini yang menjadi pokok permasalahanya itu apa indicator loyalitas nasabah dalam menabung di BRI Syariah KCP Pati dan bagaimana strategi membangun loyalitas nasabah dalam menabung di BRI Syariah KCP Pati. Tujuan penelitian ini adalah: Pertama, untuk menganalisis dan mengetahui indicator loyalitas nasabah dalam menabung di BRI Syariah KCP Pati. Kedua, untuk menganalisis dan mengetahui strategi membangun loyalitas nasabah dalam menabung di BRI Syariah KCP Pati. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif sehingga memberikan gambaran adanya situasidankondisiyang terjadipada BRI Syariah KCP Pati yang berkaitan dengan loyalitas nasabah dalam menabung. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, studipustaka, dandokumentasi.Kemudian, uji keabsahan data dilakukan dengan cara perpanjangan pengamatan, peningkatkan ketekunan, member check dan triangulasi. Analisis data dilakukan dengan mengumpulkan data yang selanjutnya akan dianalisis secara deskriptif analitis kemudian diolah serta dianalisis dengan pola pikir induktif dan disimpulkan. Penelitian ini menghasilkan bahwa indicator loyalitas nasabah dalam menabung di BRI Syariah KCP Pati tergolong sangat baik, dapat dilihat dari nasabah sering menabung, merekomendasikan kepada orang lain untuk menabung di BRI Syariah KCP Pati, dan tidak ada keinginan untuk pindah menjadi nasabah bank lain. Selain itu, pihak bank juga mempunyai strategi membangun loyalitas nasabah dalam menabung diantaranya adalah pertama, berinteraksi dengan pelanggan dengan cara melayani kebutuhan nasabah dan menangani keluhan nasabah dengan baik,. Kedua, mengembangkan program loyalitas dengan cara mengadakan promosi. Ketiga, mempersonalisasikan pemasaran dengan cara menjalin hubungan personal dengan nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Nasabah, Menabung |
Subjects: | Fiqih > Mu`alamat Fiqih > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Oct 2017 08:24 |
Last Modified: | 04 Oct 2017 08:24 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1748 |
Actions (login required)
View Item |