Tirtaningsih, Tirtaningsih (2017) PENGARUH DEMOGRAFI, SITUASI DAN KARAKTER KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN MUSLIMAH (STUDI MASYARAKAT DESA REJOAGUNG TRANGKIL PATI). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.compressed.pdf Download (303kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.compressed.pdf Download (45kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.compressed.pdf Download (94kB) |
|
Text
4. BAB I.compressed.pdf Download (160kB) |
|
Text
5. BAB II.compressed.pdf Download (266kB) |
|
Text
6. BAB III.compressed.pdf Download (160kB) |
|
Text
7. BAB IV.compressed.pdf Download (229kB) |
|
Text
8. BAB V.compressed.pdf Download (98kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.compressed.pdf Download (58kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh demografi, situasi dan karakter konsumen terhadap keputusan pembelian pakaian muslimah secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian field reseach dengan menggunakan metode angket yang disebarkan secara langsung pada 95 responden yang terdapat di Desa Rejoagung Trangkil Pati. Adapun teknik pengambilan sampel dengan menggunakan non probability sampling. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan: Pertama, terdapat pengaruh yang signifikan antara demografi terhadap keputusan pembelian pakaian muslimah. Hal ini terlihat dari nilai t hitung 3,026 dengan t tabel 1,98580. Dan pada p value (sig) 0,003 yang berada dibawah 0,05 (tingkat signifikan). Ini berarti nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (3,026 > 1,98580). Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan antara situasi terhadap keputusan pembelian pakaian muslimah. Hal ini terlihat dari nilai t hitung 3,162 dengan t tabel 1,98580. Dan pada p value (sig) 0,002 yang berada di bawah 0,05 (tingkat signifikan). Ini berarti nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (3,162 >1,98580). Ketiga, terdapat pengaruh yang signifikan antara karakter konsumen terhadap keputusan pembelian menunjukkan t hitung 2,539 dengan t tabel 1,98580. Dan pada p value (sig) 0,013 yang berada di bawah 0,05 (tingkat signifikan). Ini berarti t hitung lebih besar dari nilai t tabel (2,539> 1,98580). Keempat, terdapat pengaruh yang signifikan antara demografi, situasi dan karakter konsumen secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pakaian muslimah. Hal ini terlihat dari nilai F hitung 26,250 dan nilai F tabel 2,70 dan nilai p value (sig) 0,000 yang berada dibawah 0,05 (tingkat signifikan), ini berarti nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel (26,250 > 2,70)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Demografi; Situasi; Karakter Konsumen; Keputusan Pembelian Pakaian Muslimah |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 06 Oct 2017 07:47 |
Last Modified: | 06 Oct 2017 07:47 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1787 |
Actions (login required)
View Item |