LESTARI, PUJI (2017) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MODEL INDUKTIF KATA BERGAMBAR DALAM PRESTASI KEMAMPUAN MENULIS DI MTS MIFTAHUL ULUM,LORAM,KUDUS TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. cover.compressed.pdf Download (295kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.compressed.pdf Download (123kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.compressed.pdf Download (96kB) |
|
Text
4. BAB I.compressed.pdf Download (176kB) |
|
Text
5. BAB II.compressed.pdf Download (187kB) |
|
Text
6. BAB III.compressed.pdf Download (222kB) |
|
Text
7. BAB IV.compressed.pdf Download (407kB) |
|
Text
8. BAB V.compressed.pdf Download (127kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.compressed.pdf Download (98kB) |
Abstract
Menulis merupakan salah satu ketrampilan yang penting yang harus dimiliki guru BahasaArab. Dan bagi seorang guru harus mengajar dengan model pembelajaran yang bermacam-macam untuk menghilangkan kebosanan siswa. Dan sebaik-baiknya model pembelajaran adalah cocok dan sesuai dengan keadaan siswa. Adapun model pembelajaran Induktif kata bergambar merupakan salah satu model yang sesuai bagi siswa Madrasah tsanawiyah. Karena belajar dengan menggunakan kegiatan dan melibatkan siswa secara langsung dalam proses pembelajaran akan menghasilkan pembelajaran yang asik, menyenangkan dan tidak membosan kan dan memungkinkan siswa untuk memahami materi pelajaran dengan mudah. Oleh sebab itu, dalam penelitian ini membahas tentang studi true eksperimen dengan menggunakan model Induktif kata bergambar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan True-Eksperimental Designs, yaitu Posttest-only Control Group Design. Penelitian ini bertujuan 1) mendeskripsikan hasil nilai keterampilan menulis siswa MTs Miftahul Ulum yang menggunakan model induktif kata bergambar dengan kelas yang menggunakan model konvensional ,2) untuk mengetahui adanya perbedaan hasil nilai keterampilan menulis siswa MTs Miftahul Ulum antara kelas yang menggunakan model induktif kata bergambar dengan kelas yang menggunakan model konvensional. Adapun pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Penulis mengumpulkan data dengan Metode observasi,latihan,dan dokumentasi. Dari penelitian ini, diperoleh hasil nilai rata-rata kelas eksperimen yaitu 81,1 dan nilai rata-rata kelas control, yaitu 68,5. Dan perbedaan hasil nilai dari kedua kelas tersebut dapat terlihat dari nilai t˳ adalah 7,24 kemudian dibandingkan dengan T tabel untuk taraf signifikansi 1% 2,65 dan 5% 2,00 maka diketahui t˳ lebih besar dibandingkan dengan Ttabel. Hal ini menunjukan adanya perbedaan yang signifikansi antara siswa yang menggunakan dan tidak menggunakan model induktif kata bergambar. Dengan demikian, Maka hasilnya adalah ada efektifitas dalam penggunaan model induktif kata bergambar terhadap kemahiran menulis siswa kelas VIII “A”di MTs NU Miftahul Ulum Kudus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran; induktif kata bergambar; pembelajaran menulis |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Oct 2017 01:19 |
Last Modified: | 18 Oct 2017 01:19 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1873 |
Actions (login required)
View Item |