Habiyah, Nur (2018) PENGARUH GAYA BELAJAR CONVERGER DAN ASSIMILATOR TERHADAP KEMAMPUAN PROBLEM SOLVING FIQIH DI MTS MAZRO’ATUL HUDA KARANGANYAR DEMAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (298kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (704kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (470kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (674kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (667kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (806kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (312kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (283kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui gaya belajar converger dan assimilator di MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2017/2018. (2) mengetahui kemampuan problem solving fiqih di MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2017/2018. (3) mengetahui gaya belajar converger, dan kemampuan problem solving fiqih di MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2017/2018. (4) mengetahui gaya belajar assimilator, dan dan kemampuan problem solving fiqih di MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2017/2018. (5) mengetahui gaya belajar converger dan assimilator secara simultan terhadap kemampuan problem solving fiqih di MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (field research). yaitu penelitian yang dilakukan dalam situasi alamiah akan tetapi didahului oleh semacam intervensi (campur tangan) dari pihak peneliti. Dalam penelitian ini peneliti melakukan studi lapangan di MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak yakni pada kelas IX. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari kelas A,B,C,D,E berjumlah 164 peserta didik, kemudian diambil sampel sebesar 110 peserta didik dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam analisis ini peneliti menggunakan analisis statistik yaitu regresi dan korelasi, baik sederhana, ganda, dan korelasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) penerapan gaya belajar converger dan assimilator pada mata pelajaran fiqih masing-masing dalam kategori kurang yaitu 45 & 42, 2) kemampuan problem solving fiqih dalam kategori cukup yakni 40. 3) Terdapat pengaruh antara gaya belajar converger dengan kemampuan problem solving fiqih, dengan model Ŷ = + X1, hubungan keduanya positif & cukup signifikan yaitu sebesar 0,356 dalam kategori rendah. 4) terdapat pengaruh antara gaya belajar assimilator dengan kemampuan problem solving fiqih, dengan model Ŷ = + X2 , hubungan keduanya positif & cukup signifikan yaitu sebesar 0,437 dalam kategori sedang. 5) terdapat pengaruh antara gaya belajar converger dan assimilator secara simultan terhadap kemampuan problem solving fiqih, dengan model Ŷ = + X1 + X2, dan hubungan keduanya secara simultan dengan kemampuan problem solving fiqih adalah positif & signifikan yakni sebesar 0,473 dalam kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Converger; Assimilator; Kemampuan Problem Solving; Fiqih |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 01:47 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 01:47 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2676 |
Actions (login required)
View Item |