Setianingrum, Fita Aris (2019) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, MARKET ORIENTATION DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN UKM GULA MERAH DAWE KUDUS. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (373kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (505kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (672kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (461kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (523kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (266kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (407kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran UKM Gula Merah Dawe Kudus. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh market orientation terhadap kinerja pemasaran UKM Gula Merah Dawe Kudus. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UKM Gula Merah Dawe Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dengan sasaran penelitiannya masyarakat, baik masyarakat secara umum maupun masyarakat secara khusus. Sampel penelitian ini merupakan pemilik UKM Gula Merah Dawe Kudus yang berjumlah 60 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik dan uji statistik yang meliputi analisis regresi berganda, uji statistik t, koefisien determinasi dan uji statistik F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran UKM Gula Merah Dawe Kudus. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0,247 dan dengan nilai t hitung sebesar 2,092 dan tingkat signifikansi t sebesar 0,041 lebih kecil dari 0,05. Terdapat pengaruh market orientation terhadap kinerja pemasaran UKM Gula Merah Dawe Kudus. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0,014 dan dengan nilai t hitung sebesar 2,113 dan tingkat signifikansi t sebesar 0,011 lebih kecil dari 0,05. Terdapat pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UKM Gula Merah Dawe Kudus. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0,342 dan dengan nilai t hitung sebesar 2,831 dan tingkat signifikansi t sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Orientasi Kewirausahaan, Market Orientation, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran. |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 03 Jun 2020 03:09 |
Last Modified: | 03 Jun 2020 03:09 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2928 |
Actions (login required)
View Item |