Wulandari, Norma (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Classwide Peer Tutoring (CWPT) dan Talking Stick Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas VIII di MTs N 2 Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (561kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (290kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (664kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (726kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (595kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (482kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (360kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) mendeskripsikan bagaimana pengaruh model pembelajaran classwide peer tutoring(cwpt) terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas VIII di MTs N 2 Kudus. (2) mendeskripsikan bagaimana pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas VIII di MTs N 2 Kudus. (3) mendeskripsikan bagaimana pengaruh model pembelajaran classwide peer tutoring (cwpt) dan talking stick secara bersama-sama terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas VIII di MTs N 2 Kudus. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (field research) yang dilakukan di MTs N 2 Kudus yakni pada kelas VIII dengan populasi yang berjumlah 117 peserta didik, kemudian diambil sampel sebesar 78 peserta didik dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam analisis ini peneliti menggunakan analisis statistik yaitu regresi dan korelasi, baik sederhana maupun ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara model pembelajaran classwide peer tutoring (cwpt) terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam, dengan persamaan regresi = 27,750 + 0,583 . Sedangkan hubungan antara kedua variabel adalah positif dan cukup signifikan yaitu sebesar 0,535 termasuk pada kategori “sedang”. 2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara model pembelajaran talking stick terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam, dengan persamaan regresi = 33,374 + 0,655 dan hubungan antara kedua variabel adalah positif dan cukup signifikan yaitu sebesar 0,582 termasuk pada kategori “sedang”. 3) Model pembelajaran classwide peer tutoring (cwpt) dan talking stick secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam, dengan persamaan regresi = 24,924+ + 0,457 . Secara bersama-sama keduanya memiliki hubungan yang positif dan cukup signifikan yaitu sebesar 0,613 termasuk pada kategori “kuat”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Classwide Peer Tutoring (CWPT), Model Pembelajaran Talking Stick, dan Minat Belajar Siswa. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Sep 2020 02:22 |
Last Modified: | 28 Sep 2020 02:22 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3306 |
Actions (login required)
View Item |