Pengaruh Bauran Promosi Syariah Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Melakukan Pembiayaan di KSPPS PETA Cabang Kudus

Lutviah, Novi Dwi (2020) Pengaruh Bauran Promosi Syariah Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Melakukan Pembiayaan di KSPPS PETA Cabang Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (280kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (419kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (425kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (759kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (952kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (932kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (361kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji apakah periklanan islami berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam melakukan pembiayaan di KSPPS PETA Cabang Kudus, (2) menguji apakah promosi penjualan islami berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam melakukan pembiayaan di KSPPS PETA Cabang Kudus, (3) menguji apakah personal selling islami berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam melakukan pembiayaan di KSPPS PETA Cabang Kudus, (4) menguji apakah periklanan islami, promosi penjualan islami, dan personal selling islami berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah dalam melakukan pembiayaan di KSPPS PETA Cabang Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah field research. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan kuisioner secara langsung pada nasabah KSPPS PETA Cabang Kudus. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 959 nasabah yang melakukan pembiayaan. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling dan sampel penelitian dihitung menggunakan rumus Slovin dengan tingkat eror (e) 10% yang hasilnya sebanyak 91 responden. Dari hasil penelitian telah yang telah dilakukan, maka ditemukan bahwa pertama,terdapat pengaruh periklanan islami terhadap keputusan nasabah dalam melakukan pembiayaan di KSPPS PETA Cabang Kudus. Hal ini terlihat dari nilai t hitung lebih besar dari t tabel dan nilai p value (Sig.) 0.000 yang berada di bawah 0.05 (tingkat signifikan), kedua terdapat pengaruh promosi penjualan islami terhadap keputusan nasabah dalam melakukan pembiayaan di KSPPS PETA Cabang Kudus. Hal ini terlihat dari nilai t hitung lebih besar dari t tabel dan nilai p value (Sig.) 0.021 yang berada di bawah 0.05, ketiga, terdapat pengaruh personal selling islami terhadap keputusan nasabah dalam melakukan pembiayaan di KSPPS PETA Cabang Kudus. Hal ini terlihat dari nilai t hitung lebih besar dari t tabel dan nilai p value (Sig.) 0.032 yang berada di bawah 0.05, keempat, terdapat pengaruh periklanan islami, promosi penjualan islami, dan personal selling islami secara simultan terhadap keputusan nasabah dalam melakukan pembiayaan di KSPPS PETA Cabang Kudus. Hal ini terlihat dari nilai F hitung 10.179 dengan nilai F tabel 2.71 dan nilai p value (sig) 0,001 yang berada dibawah 0.05, ini berarti F hitung lebih besar dari F tabel .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Periklanan Islami, Promosi Penjualan Islami, Personal Selling Islami, dan Keputusan Nasabah.
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Apr 2021 04:25
Last Modified: 26 Apr 2021 04:25
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3998

Actions (login required)

View Item View Item