Ariani, Ratna (2017) ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAMI DALAM PENGEMBANGAN PEMASARAN PADA BORDIR DAHLIA KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (964kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (974kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (894kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (976kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Bisnis tidak terlepas dari pemasaran. Bisnis merupakan serangkaian peristiwa yang melibatkan pelaku bisnis, terkait dalam persaingan yang kompetitif, arena persaingan global telah menjadikan lingkungan bisnis berubah secara radikal tanpa memperhatikan etika dan norma yang ada serta menghalalkan segala cara dalam menghadapi persaingan agar tujuannya dapat tercapai. Etika bisnis Islami merupakan suatu norma yang bersumber dari Al-Qur’an dan Hadits yang dijadikan pedoman untuk bertindak, bersikap, bertingkah laku serta membedakan antara mana yang baik dan mana yang buruk dalam melakukan aktivitas bisnis. Sekarang ini banyak para pebisnis yang mementingkan dirinya sendiri dalam pemasarannya untuk selalu mengunggulkan produknya meskipun dalam kenyataannya produk yang dijual tidak sesuai dengan informasi yang disampaikan dan sangat merugikan konsumen. Oleh karena itu, perusahaan dituntut untuk cepat tanggap dalam menghadapi persaingan dengan memperbaiki pemasarannya. Di bordir dahlia menerapkan etika bisnis Islami dalam mengembangkan pemasarannya untuk membangun rasa nyaman konsumen dan kepercayaan konsumen secara penuh terhadap bordir dahlia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pelaksanaan etika bisnis Islami dalam pengembangan pemasaran yang dijalankan oleh Bordir Dahlia Kudus. Lokasi penelitian di bordir dahlia kudus. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bordir dahlia kudus menerapkan prinsip etika bisnis Islami dalam menjalankan usahanya yang diterapkan kepada semua karyawan dan konsumen sesuai dengan ajaran agama islam. Dalam pengembangan pemasaran bordir dahlia kudus dalam melakukan pemasaran selama ini yaitu menunggu tamu di wisma dahlia serta lewat pameran yang diikutinya. Untuk selanjutnya bordir dahlia melakukan pemasaran lewat seminar, lewat internet serta menerima pesanan sesuai yang diinginkan konsumen. Dengan adanya pengembangan pemasaran tersebut berharap bisnis yang dijalankan dapat berkembang pesat dan meningkatkan keuntungan Kata Kunci : Etika Bisnis Islami, Pengembangan Pemasaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Produksi dan Industri 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Makro |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 Feb 2017 02:42 |
Last Modified: | 11 Feb 2017 02:42 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/498 |
Actions (login required)
View Item |