Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan Pengetahuan Produk terhadap Minat Penggunaan Electronic Money (E-Money) Berbasis Syariah (Studi Kasus Pada Produk E-money Paytren)

Putri, Raegita Intar Luvilla (2019) Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan Pengetahuan Produk terhadap Minat Penggunaan Electronic Money (E-Money) Berbasis Syariah (Studi Kasus Pada Produk E-money Paytren). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (530kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (541kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (993kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (670kB)

Abstract

Penelitian ini adalah kuantitatif yang mana bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Penggunaan Electronic Money (E-Money) Berbasis Syariah dalam Studi Kasus Pada Produk E-Money Paytren. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris yang terjadi antara variabel Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Penggunaan Electronic Money (E-Money) Berbasis Syariah. jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang data dan informsinya diperoleh dilapangan kerja penelitian. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel independen yaitu Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan Pengetahuan Produk dan satu variabel dependen yaitu Minat Penggunaan Electronic Money. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 100 responden. Metode yang digunkan yaitu metode survei online. Teknik pengumpulan data yang digunkan adlah kuesioner online melalui Google doc. Data diolah melalui program SPSS versi 16. Teknik analisis data meliputi analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji T, uji F. Berdasarkan thitung lebih besar dari ttabel (2,978 > 1,985) yang mana Persepsi Manfaat berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan. Berdasarkan thitung lebih besar dari ttabel (2,479 > 1,985) yang mana Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan. Berdasarkan thitung lebih besar dari ttabel (2,063 > 1,985) yang mana Pengetahuan Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan. Berdasarkan Fhitung lebih besar dari Ftabel (18,761 > 2,70) dapat diketahui bahwa Manfaat, Persepsi Kemudahan dan Pengetahuan Produk secara bersama sama berpengaruh terhadap Minat Penggunaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan pengetahuan produk
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Oct 2021 03:14
Last Modified: 13 Oct 2021 03:14
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5389

Actions (login required)

View Item View Item