Fa’aliyah istikhdam kitab "Sistem Cepat Belajar Bahasa Arab" litarqiyah fahm qawa’id al lughah al ’arabiyah ladaay al thalibah fii al fashl al hadi ‘asyar bi madrasah "mu’allimat" linahdlatul ulama' al ‘aliyah biquds lil ‘am al dirasiy 2019/2018m (dirasah syabah tajribiyah)

Millati, Anni Khirza (2019) Fa’aliyah istikhdam kitab "Sistem Cepat Belajar Bahasa Arab" litarqiyah fahm qawa’id al lughah al ’arabiyah ladaay al thalibah fii al fashl al hadi ‘asyar bi madrasah "mu’allimat" linahdlatul ulama' al ‘aliyah biquds lil ‘am al dirasiy 2019/2018m (dirasah syabah tajribiyah). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER- KATA PENGANTAR.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5 BAB 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6 bab 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8 bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 bab 4.pdf

Download (7MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (515kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pemahaman qawaid sebelum diterapkan Pembelajaran bahasa arab menggunakan Buku Sistem Cepat Belajar Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Pemahaman Qawaid Bahasa Arab Siswi kelas XI MA Mu’allimat NU Kudus (Quasi-Eksperimen), untuk mengetahui pemahaman qawaid setelah diterapkan pembelajaran bahasa arab menggunakan buku tersebut, dan untuk mengetahui seberapa efektifnya pembelajaran bahasa arab menggunakan Buku Sistem Cepat Belajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Pemahaman Qawaid Bahasa Arab Siswi kelas XI MA Mu’allimat NU Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan Quasi-Eksperimental Designs, yaitu (Time Series Design). Adapun pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan teknik observasi, tes dan dokumentasi. Metode analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji homogenitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Hasil tes kemampuan siswa sebelum menggunakan Buku Sistem Cepat Belajar Bahasa Arab di kelas XI yaitu 74,22. 2. Hasil tes kemampuan siswa sesudah menggunakan Buku Sistem Cepat Belajar Bahasa Arab di kelas XI yaitu 85,22. Dan hasil hitung yang diperoleh dari nilai t˳ adalah 5,150 kemudian dibandingkan dengan ttabel untuk taraf signifikansi 5% adalah 1,683, maka diketahui nilai t˳ lebih besar dibandingkan dengan ttabel. Hal ini menunjukan adanya perbedaan yang signifikansi antara siswi kelas XI sebelum dan sesudah menggunakan Buku Sistem Cepat Belajar Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Pemahaman Qawaid Bahasa Arab. 3. Penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan Buku Sistem Cepat Belajar Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Pemahaman Qawaid Bahasa Arab efektif dan bisa dilihat dari peningkatan nilai pretest dan postest

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran menggunakan ” Buku Sistem Cepat Belajar Bahasa Arab ”, Pemahaman Qawaid, Madrasah Aliyah
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Oct 2021 01:50
Last Modified: 22 Oct 2021 01:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5520

Actions (login required)

View Item View Item