Mustofa, Muhammad Nizar (2021) Nilai-Nilai Pembelajaran Islam Ala Rasulullah SAW dalam Kitab Ar-Rasul Al-Mu’allim wa Asalibuhu fii At-Ta’lim Karya Syekh Abdul Fattah Abu Ghuddah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (447kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (343kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (588kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (574kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (403kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (948kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (311kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui nilai-nilai pembelajaran islam ala Rasulullah SAW dalam kita Ar-Rasul Al-Mu’allim wa Asalibuhu fii At-Ta’lim karya Syekh Abdul Fattah Abu Ghudddah. 2) Untuk mengetahui Relevansi Pembelajaran Islam Rasulullah SAW dalam kitab Ar-Rasul Al-Mu’allim wa Asalibuhu fii At-Ta’lim karya Syekh Abdul Fattah Abu Ghudddah dengan pembelajaran Islam dewasa ini. Penelitian ini termasuk penelitian kepustakaan (library research). Sumber utamanya berupa naskah, dokumen serta buku-buku yang berkaitan dengan pokok-pokok permasalahan yaitu pertama, nilai-nilai pembelajaran islam ala Rasulullah SAW dalam kitab Ar-Rasul Al-Mu’allim wa Asalibuhu fii At-Ta’lim karya Syekh Abdul Fattah Abu Ghudddah. Kedua, relevansi nilai-nilai pembelajaran Islam ala Rasulullah SAW dalam kitab Ar-Rasul Al-Mu’allim wa Asalibuhu fii At-Ta’lim karya Syekh Abdul Fattah Abu Ghudddah dengan pembelajaran Islam dewasa ini. Dimana penulis membaca dan menelaahnya dari buku-buku bacaan, majalah, surat kabar dan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan skripsi ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa Nilai-nilai pembelajaran Islam ala Rasulullah SAW dalam kitab Ar-Rasul Al-Mu’allim Wa Asalibuhu fi At-Ta’lim meliputi pembelajaran Rasulullah SAW dengan metode berdiskusi dan tanya jawab, pembelajaran Rasulullah SAW dengan metode berdiskusi dan bepikir logis, pembelajaran Rasulullah SAW dengan Analogi dan perumpamaan, Pembelajaran Rasulullah SAW dngan memberi nasihat dan pembelajaran Rasulullah SAW dengan keteladanan. Serta pembelajaran Rasulullah SAW kepada para sahabat masih Relevan dipergunakan dalam konteks pendidikan saat ini dengan catatan pendidik mampu menyesuaikan dengan materi pembelajaran, tujuan pembelajaran, karakter peserta didik dan situasi di dalam kelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Islam Ala Rasulullah SAW, Kitab Ar-Rasul Al-Mu’allim wa Asalibuhu fii At-Ta’lim, Syekh Abdul Fattah Abu Ghudddah |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 05 Nov 2021 02:30 |
Last Modified: | 05 Nov 2021 02:30 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5695 |
Actions (login required)
View Item |