Pengaruh Profesionalisme Guru Dalam Pengelolaan Kelas Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs. NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus

Wanti, Noor (2021) Pengaruh Profesionalisme Guru Dalam Pengelolaan Kelas Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs. NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (586kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (377kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (585kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (682kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (680kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (873kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (593kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (567kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profesionalisme guru dalam pengelolaan kelas dan kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs. NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh profesionalisme guru dalam pengelolaan kelas terhadap kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs. NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan regresi linier sederhana. Jenis pendekatan penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research), populasi pada penelitian ini berjumlah 48 siswa dan sampel sebanyak 48 siswa, teknik pengumpulan data menggunakan kuosioner/angket, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara profesionalisme guru dalam pengelolaan kelas terhadap kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs. NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Ŷ = a + bX = 19,338+0,564 X. Pada penelitian ini terdapat hubungan yang signifikan antara profesionalisme guru dalam pengelolaan kelas terhadap kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak sebesar 0,736 masuk dalam kategori kuat. Profesionalisme guru dalam pengelolaan kelas memberikan kontribusi sebanyak 0,542 atau 54,2% terhadap kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs. NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme Guru, Pengelolaan Kelas, Disiplin Belajar
Subjects: Akhlak dan Tasawuf > Akhlak
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Disiplin Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 15 Nov 2021 01:53
Last Modified: 15 Nov 2021 01:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5820

Actions (login required)

View Item View Item