Pengaruh Label halal, Kualitas Produk, dan Promosi Islam Terdapat Keputusan Pelanggan Jamur Jni Jamkid Pati

Salamah, Nafiatus (2021) Pengaruh Label halal, Kualitas Produk, dan Promosi Islam Terdapat Keputusan Pelanggan Jamur Jni Jamkid Pati. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (711kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (332kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (337kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (516kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (959kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (845kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (669kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (344kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (372kB)

Abstract

Penelitian ini meenggunakan jenis penelitian field research ( penelitian lapangan ) tujuannya untuk mendapatkan informasi secara langsung dengan mendatangi responden dalam memperoleh bukti data tentang Pengaruh variable Label halal, Kualitas Produk, Promosi Islam terhadap Keputusan Pelanggan. Didapat nilai koefisen variable Label Halal (X) adalah kontanta dengan persaamaan regresi adalah Y. Dijelaskan bahwa terdapat pengaruh antara variable X sama variable Y dengan nilai sebesar lebih rendah. Penelitian ini terdapat korelasi yang lebih kuat yang berpengaruh labelisasi dengan keputusan pelanggan ditempat ini . Maka dari itu sebaiknya kita sadar akan produk yang dipilih. Utamanya diperhatikan labelisasi halal yang menjamin kualitas dari produk itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil Responden penelitian ini berjumlah 75 sampel dan 300 populasi di Jamur Nusa Indah Pati. Setelah peneliti melakukan analisis dalam bab- bab sebelumnya maka peneliti dapat memberi kesimpulan, yaitu : Variabel label halal mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pelanggan. Ini dibuktikan dari hasil pengolahan SPSS versi 25 dapat diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 1,456 > nilai table sebesar 1,993, maka t hitung berada pada daerah H0 ditolak dan Ha diterima dengan taraf signifikan < 0,05 yaitu sebesar 0,00. Maka secara parsial Variabel label halal ip dan Gary Amstrong. 2006. Variabel Kualitas Produk Ini dibuktikan dari hasil pengolahan SPSS versi 25 dapat diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 5,924 > nilai table sebesar 1,993, maka t hitung berada pada daerah H0 ditolak dan Ha diterima dengan taraf signifikan < 0,05 yaitu sebesar 0,00. Variabel Promosi Islam mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pelanggan. Ini dibuktikan dari hasil pengolahan SPSS versi 25 dapat diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 3,796 > nilai table sebesar 1,993, maka t hitung berada pada daerah H0 ditolak dan Ha diterima dengan taraf signifikan < 0,05 yaitu sebesar 0,00. Maka secara parsial Variabel Promosi Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable keputusan pelanggan di UMKM Jamur Nusa Indah Pati

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: DAFTAR PUSTAKA Ahyari, Agus. 1985. Perencanaan Sistem Produksi. Yogyakarta: BPFE. Abdurrahman, Nana Herdiana. 2013. Manajemen Bisnis Syariah Dan Kewirausahaan, (Bandung: CV. Pustaka Setia. Abdullah, Amrin. 2007. Strategi Pemasaran Asuransi Syari’ah Memenangkan Persaingan Usaha Bisnis Asuransi Dan Bank Syariah Secara Syariah. Jakarta: Grasindo. Alfian, Ian dan Muslim Marpaung. 2017. Analisis Pengaruh Label Halal, Brand Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Kota Medan. Jurnal At-Tawasuth. Volume 2, no 1. Alim, Shilachul Alfinul, dkk. 2018. Pengaruh Persepsi Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fesyen Muslim (Survei Pada pelanggan Produk Zoya Muslim Di Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol 62, No 1. Aditi, Bunga . dan HM Hermansyur. 2018. Pengaruh Atribut Produk, Kualitas Produk Dan Promosi, Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Honda Di Kota Medan, Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, Vol 19, No 1. Arinawati,Ely dan Badrus Suryadi. 2021. Penataan Produk SMK / MAK Kelas XII. Gramedia Widiasarana Indonesia. Buchari, Alma dan Donni Juni Priansa. 2009. Manajemen Bisnis Syari’ah.Bandung: Alfabeta. Buchari, Alma dan Priansa Donni. 2016. Manajemen Bisnis Syariah Edisi Revisi. Bandung : ALFABETA. Dwi Priyatno. 2014. SPSS 22, Pengolahan Data Terpraktis. Yogyakarta: ANDI. Falah, Anisatun. 2020. Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Label Halal Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Wardah Exclusive Matte Lip Cream (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Agung Suplier Purwokerto). Skripsi Thesis, IAIN Purwokerto. Fuad, Muḣammad dan Abdul Bāqī. 2003. al Musnad aṡ-Ṡaḣīḣ al-Mukhtaṡar bi Naql al-‘Adl ‘An al-‘Adl Ila Rasulillah SAW, Muslim bin al-Ḣijāj Abū al-Ḣasan al-Qusyairī an�Naisaburi, No Hadis 2003 (Beirut: Dar Ihya‟ at Turas al- „Arabi, 5 juz, juz 3, t.t. Fitrah,Muh dan Luthfiah. 2017. Metodologi Penelitian : Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas, dan Studi Kasus. Sukabumi : CV Jejak Faridah Rif‟atul. 2014. Faridah,Pengaruh Ekuitas Merek Dan Labelisasi Halal Terhadap Loyalitas Konsumen Roti Han’s Dikota Kudus. Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran.Yogyakarta: BPFE. Ghozali, Imam. 2009. Imam Ghozali, Aplikasi Analisis Mulitivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Undip. HR Ibnu Majah No. 3314 . Dishohihkan Syeikh Al Albani Dalam Silsilah Al Ahadits Al Shohihah No.1118. H, Eri Agustina. 2013. Pengaruh Labelisassi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Studi Kasus Pada Produk Walls Conello, Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan Vol. 1 No. 2. Iranita. 2010. Pengaruh Labelisasi Halal Produk Kemasan terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji. Jurnal.Vol 2. No. 2. Juliansyah Noor. Metodelogi Penelitian. Jakarta: Prenada Media. Kotler Philip . 2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Ikrar Mandiri Abadi. Kartajaya, Hermawan dan Muhammad Syakir Sula. 2006. Syariah Marketing. Bandung: Mizan Pustaka. Kotler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran Jilid 1. Jakarta: Indeks Khuwaroh, Khumairotul, dkk. 2019 Analisis Pengaruh Label Halal, Keamanan Bahan, Promosi, Dan Harga Pada Produk Kosmetik Sariayu Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Siswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Angkatan 2015-2018 Universitas Islam Malang), E-Jurnal Riset Manajemen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi, Vol 8, No 5 . Laiita, Siami dan Nenik Diah Hartanti. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah, UG Jurnal Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma Vol 12, No 06. Menara Kudus. 2005. Al-Qur’an Al-Karim Dan Terjemah Bahasa Indonesia. Kudus: Menara Kudus. Masrukin. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif. Kudus: Media Ilmu Press. Mukhrim dan Wawancara Oleh Penulis, (4 Januari 2021), Wawancara 1, Transkrip. Masrukin. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif . Kudus: Mirbanda dan Media Ilmu Pres. Madura, Jeff . 2001. Pengantar Bisnis. Jakarta: Salemba Empat. Marhari, Oci Yonita . 2012. Manajemen Bisnis Modern Ala Nabi Muhammad . Bandung: Al-Maghfiroh, Ningsih, Ekawati Rahayu. 2008. Manajemen Pemasaran. Kudus : Nora Media Interprisse. Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Rafita dan Helsy Zella. 2017. Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Angkatan 2013-2016 UIN Raden Intan Lampung). Ruslan, Rosady. 2003. Metode Penelitian Public Relation Dan Komunikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Ristania, Novia dan Jerry S. Justiant. 2012. “Analisa Pengaruh Harga, Promosi Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada "Online Shop" S-Nexian Melalui Facebook”, Jurnal Of Business Strategy And Execution. Vol. 5 No.2 Issn. Sugiyono.1999. Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta. Suliyanto. 2006. Metode Riset Bisnis.Yogyakarta: Andi Offset S, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen.Yogyakarta: Andi Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen (Panduan Riset Sederhana Untuk Mengenali Konsumen). Yogyakarta: CAPS. Swastha, Basu. 2014. Azaz-Azaz Marketing.Yogyakarta: Liberty Offset. Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D: Cetakan 19. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. 2018. Metodelogi Penelitian Manajemen. cetakan ke 6 Bandung: Alfabeta. Tjiptono, Fandy. 1995. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offiset. Umar, Husen. 2003. Metode Riset Bisnis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Prawirosentono, Suyadi. 2002. Filosofi Baru Tentang Manajemen Mutu Terpadu Total Quality Management Abad 21 Studi Kasus Dan Analisis. Jakarta: Bumi Aksara. Priyatno, Duwi. 2010. Paham Analisa Statistika Data dengan SPSS. Yogyakarta: Mediakom. Priyatno, Duwi. 2014. SPSS 22: Pengolahan Data Terpraktis. Yogyakarta: ANDI. Wibowo, Singgih. 2007. Petunjuk Mendirikan Perusahaan Kecil. Jakarta:Gramedia. Wartini, Sri. 2013. Analisis Pengaruh Promosi, Harga, Dan Keunggulan Produk Terhadap Kinerja Pemasaran, Jurnal STIEBANK BPD JATENG, Vol 11, No 1. Wijayanti, Titik. 2017. Marketing Plan Dalam Bisnis Third Edition. Jakarta : PT Gramedia. Widyaningrum dan Premi Wahyu. Pengaruh Label Halal, Asosiasi Merek, Iklan, dan Celebrity Endroser terhadap Keputusan Pembelian ( Survei Pada Konsumen Wardah di Malang) . Jurnal Capital. Volume 1 (2). Yohanes, Lamarto.1984. Fundamental Of Marketing. Jakarta: Erlangga. Yahanes, Lamarto.1984. Konsultan Manajemen. Jakarta: Erlangga.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Hubungan Masyarakat (masukkan di sini publisitas)
Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Hubungan Masyarakat (masukkan di sini publisitas)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Dec 2021 03:51
Last Modified: 22 Dec 2021 03:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6205

Actions (login required)

View Item View Item