Ghufroni, Afif (2016) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN BCCT (BEYOND CENTERS AND CIRCLE TIME) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PENGEMBANGAN AGAMA ISLAM DI RA KHOIRIYAH KAYEN PATI. Undergraduate thesis, Stain Kudus.
Text
cover.pdf Download (7MB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (3MB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab V.pdf Download (2MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian 101 adalah: (1) Bagaimana implementasi metode pembelajaran BCCT (Beyond Centers and Circle Time) dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada pengembangan Pendidikan Agama Islam di RA Khoiriyah Kayen Pati? (2) Bagaimana hasil implementasi metode pembelajaran BCCT (Beyond Center and Circles Time) dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada pengembangan Pendidikan Agama Islam di RA Khoiriyah Kayen Pati? Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research), pendekatan penelitian ini adalah pendekatan Kualitatif Deskriptif (Kualitatif lapangan). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawaneara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan data Reduction (mereduksi data), data Display (penyajian data), dan Conclusion Drawing/Verification (penarikan kesimpulan). Hasil penelitian adalah: (1) lmplementasi metode pembelajaran BCCT (Beyond Centers and Circle Time) dalam meningkatkan pre stas i belajar siswa pada pengembangan Pendidikan Agama Islam di RA Khoiriyah Kayen Pati dimulai dengan penataan lingkungan, penyambutan anak, main pembukaan, kegiatan inti di masing-masing kelompok terdiri dari pijakan pengalaman sebelum main selama 15 menit, pijakan pengalaman saat anak main selama 60 menit, pijakan pengalaman setelah main selama 30 menit, setelah itu adalah kegiatan recalling atau mengingat kembali. Evaluasi dilaksanakan dengan eara peneatatanan ekdot, portofolio dan laporan perkembangan anak. Pembelajaran Pendidikan Agama Islam selalu di masukkan dari mulai penataan alat main serta dalam setiap pijakan pijakan main sampai pada recalling, evaluasi dan penutup. (2) Hasil implementasi metode pembelajaran BCCT (Beyond Center and Circles Time) dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada pengembangan Pendidikan Agama Islam di RA Khoiriyah Kayen Pati, dapat dilihat dari kebiasaan anak tiap hari yaitu melakukan berdo'a sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, melafaldkan surat-surat pendek pilihan, menghafalkan Asmaul Husna, mengetahui nama dan jumlah malaikat, mengetahui dan nama dan jumlah Nabi atau Rosul, bias memperagakan tata eara berwudhu, melakukan gerakan shalat dengan khusyu' dan benar, mengueapkan baeaan shalat dengan fasih, serta peningkatan kemampuan moral dan karakter anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran BCCT (Beyond Centers and Circle Time) dan Prestasi Belajar Siswa pada pengembangan Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Feb 2017 03:26 |
Last Modified: | 25 Feb 2017 03:26 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/711 |
Actions (login required)
View Item |