Pengaruh Marketing Syariah, Kualitas Pelayanan Islam, dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah di BMT Al-Fattah Juwana

Mufarokhah, Ilma (2022) Pengaruh Marketing Syariah, Kualitas Pelayanan Islam, dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah di BMT Al-Fattah Juwana. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (279kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (439kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (689kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (439kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (700kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (269kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (412kB)

Abstract

Baitul Maal wa Tamwil atau BMT merupakan lembaga keuangan syariah yang dapat melayani nasabah kalangan kecil menengah dan dapat menjangkau serta mempermudah masyarakat untuk menggunakan jasa yang disediakan oleh BMT khususnya untuk daerah atau desa yang jaraknya jauh dari perkotaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing syariah, kualitas pelayanan Islam, dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah di BMT Al-Fattah Juwana. Metode penelitian yang digunakan yaitu data kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (feeld research). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara langsung kepada 100 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program olah data SPSS versi 25.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa marketing syariah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada BMT Al-Fattah Juwana. Hal ini dibuktikan dengan hasil Uji t statistic untuk marketing syariah diketahui dengan hasil thitung >ttabel (3,149>1,985) dan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,02<0,05). Kualitas pelayanan Islam mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah pada BMT Al-Fattah Juwana dengan nilai thitung > nilai ttabel (6,463 > 1,985) dan nilai signifikan kurang dari 0.05 (0,00<0,05). Kualitas poduk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah pada BMT Al-Fattah Juwana dengan nilai thitung > nilai ttabel(3,254 > 1,985) dan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,02<0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing Syariah, Kualitas Pelayanan Islam, Kualitas Produk, Loyalitas Nasabah
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Nov 2022 03:18
Last Modified: 08 Nov 2022 03:18
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7674

Actions (login required)

View Item View Item