Penerapan Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Dalam Perspektif Ekonomi Islam Guna Meningkatkan Volume Penjualan Kaligrafi Di Indra Karya Art Pendosawalan Kalinyamat Jepara

Rozaq, Ahmad Ainur (2022) Penerapan Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Dalam Perspektif Ekonomi Islam Guna Meningkatkan Volume Penjualan Kaligrafi Di Indra Karya Art Pendosawalan Kalinyamat Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (705kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (671kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (851kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (784kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (504kB)

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi umat muslim terbesar di dunia. Hal ini tentu menjadi nilai lebih bagi pengusaha-pengusaha yang menggeluti dalam sektor perdagangan yang berhubungan dengan nilai-nilai ke Islaman. Indra Karya Art merupakan UMKM yang bergerak dalam bidang interior ruangan yaitu memproduksi hiasan dinding kaligrafi. Akan tetapi, dalam menjalankan usahanya Indra Karya Art banyak menjumpai masalah-masalah yang berpengaruh dalam meningkatkan volume penjualan. Maka dari itu, diperlukan adanya penerepan marketing mix (bauran pemasaran) secara syariah serta mengidentifikasi hambatan dan peluang sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research, pendekatan kualitatif, sumber data primer dan sekunder serta menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan observasi yang diperoleh dari responden terkait dengan permasalahan penelitian. Berdasarkan penelitian, dapat diketahui bahwa Indra Karya Art Pendosawalan Kalinyamat Jepara telah menerapkan marketing mix (bauran pemasaran) 4P secara syariah. Bauran produk dengan menciptakan berbagai macam produk-produk kaligrafi dari segi bentuk, bahan dan ukuran. Bauran harga dengan menerapkan klasifikasi konsumen. Bauran promosi dengan mempromosikan produknya melalui: sales marketing, distributor, market place dan pameran expo. Bauran distribusi, distributor memiliki outlite di pinggir-pinggir jalan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Volume Penjualan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Dec 2022 02:13
Last Modified: 08 Dec 2022 02:13
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7788

Actions (login required)

View Item View Item