Content Marketing Ditinjau dari Islamic Marketing Ethics Studi pada Akun Selebgram @Vickyalaydrus

Nisa’, Af’idatun (2022) Content Marketing Ditinjau dari Islamic Marketing Ethics Studi pada Akun Selebgram @Vickyalaydrus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (339kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (603kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (620kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (297kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (817kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (362kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (393kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui content marketing akun selebgram @Vickyalaydrus. Untuk mengetahui content marketing akun selebgram @Vickyalaydrus ditinjau dari Islamic marketing ethics. Jenis penelitian ini adalah penelitian library research (penelitian kepustakaan). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini sumber data yang digunakan adalah data content marketing pada akun selebgram @Vickyalaydrus. Teknik analisis data yang digunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), conclusion drawing/verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Content Marketing Akun Selebgram @Vickyalaydrus terdiri dari beberapa aspek yaitu design, current event, the reading experience, timing dan tone. Pada aspek design, desain background postingan akun @Vickyalaydrus bagus dan menarik karena, banyak background yg digunakan beragam dan tidak monoton dan juga kualitas foto yang diambil kualitas tinggi. Content marketing akun selebgram @Vickyalaydrus ditinjau dari Islamic marketing ethics antara lain postingan Akun @Vickyalaydrus mengajak pada kebaikan, postingan Akun @Vickyalaydrus berlandaskan pada etika yang berlaku di masyarakat, postingan Akun @Vickyalaydrus menerapkan konsep pemasaran yang fleksibel. Postingan Akun @Vickyalaydrus mengangkat derajat dan fitrah manusia dan postingan Akun @Vickyalaydrus mengandung unsur sara atau melakukan promosi dengan menjatuhkan produk lain serta postingan Akun @Vickyalaydrus mempengaruhi suatu keputusan terhadap pembelian produk yang telah dipromosikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Islamic Marketing Ethics
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Dec 2022 02:32
Last Modified: 14 Dec 2022 02:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7912

Actions (login required)

View Item View Item