Analisis Strategi Pemasaran Syariah dalam Meningkatkan Konsumen pada Kedai Coffetuk

Diarini, Ellyta (2022) Analisis Strategi Pemasaran Syariah dalam Meningkatkan Konsumen pada Kedai Coffetuk. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (749kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (274kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (296kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (535kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (687kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (439kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (612kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (354kB)
[img] Text
9. DAPUS.pdf

Download (433kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran syariah yang dilakukan oleh kedai coffetuk dalam meningkatkan konsumen. Bagaimana efektifitas strategi pemasaran syariah pada kedai coffetuk untuk mendapatkan konsumen, bagaimana peningkatan konsumen setelah menerapkan strategi pemasaran syariah. Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif. Tekhnik dalam pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dilakukan oleh peneliti secara langsung. Tekhnik analisis data dengan menggunakan metode reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bentuk strategi pemasaran syariah yang dilakukan kedai Coffetuk sesuai dengan konsep bauran pemasaran 9P yaitu, Pertama, produk. Kedua, harga. Ketiga, tempat keempat, promosi , kelima orang ,keenam proses, ketujuh bukti nyata, kedelapan janji, dan kesembilan kesabaran. Dari hasil analisis bauran pemasaran syariah 9P maka dapat dilihat efektifitas dari kesembilan unsurnya yaitu. Strategi pemasaran yang diterapkan oleh kedai Coffetuk dapat dikatakan efektif berdasarkan Dari informasi perkembangan penjualan kedai Coffetuk yang mana konsume kedai Coffetuk meningkat setiap bulannya. Setelah menerapkan strategi pemasaran syariah konsumen pada kedai Coffetuk meningkat dengan persentase kenaikan konsumen minuman sebanyak 41%, Persentase kenaikan konsumen dari makanan berat sebesar 35%, dan persentase kenaikan konsumen dari makanan ringan 31%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Pemasaran Syariah, Meningkatkan Konsumen
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Dec 2022 02:01
Last Modified: 28 Dec 2022 02:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8063

Actions (login required)

View Item View Item