Rismayanti, Listia (2022) Evektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning Ditinjau Dari Kemampuan Afektif Literasi Matematis dan Self Efficacy Matematika Peserta Didik Kelas VII MTs NU Ibtida’ul Falah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (943kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (618kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (402kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (865kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (910kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (574kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (537kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (410kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengukur evektivitas model pembelajaran problem based learning ditinjau dari kemampuan afektif literasi matematis dan self efficacy matematika peserta didik MTs NU Ibtida’ul Falah Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Setting penelitian ini dilaksanakan di MTs NU Ibtida’ul Falah Kudus. Populasi dari penelitian ini berjumlah 120 orang yang meliputi siswa kelas VII A, VII B, VII C dan VII D. Sedangkan sampel nya terdriri dari 60 orang siswa yang meliputi kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Uji hipotesis yang digunakan peneliti yaitu uji independent t-test. Pada instrumen angket kemampuan literasi matematis diperoleh hasil t_hitung=2,389 dan kemampuan self efficay matematika diperoleh t_hitung=2,032 sedangkan t_(tabel )(dk = 62) yaitu 2,00 dengan taraf signifikansinya 0,05. Karena perolehan kedua instrumen angket t_hitung>t_(tabel ), maka h_(0 )ditolak dan h_1diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Problem Based Learning Evektif Ditinjau Dari Kemampuan Afektif Literasi Matematis dan Self Efficacy Matematika peserta didik Kelas VII MTs NU Ibtida’ul Falah Kudus
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Problem Based Learning, Kemampuan Literasi Matematis, Kemampuan Self Efficacy |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar > Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 30 Dec 2022 03:19 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 03:19 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8091 |
Actions (login required)
View Item |