Maulana, Almi (2022) Pengaruh Kualitas Pesan Iklan dan Komunikasi Iklan terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Snack Video dalam Sudut Pandang Islam pada Masyarakat Desa Gondosari. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (681kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (293kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (349kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (394kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (597kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (430kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (449kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (311kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (319kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui 1) pengaruh kualitas pesan iklan terhadap keputusan penggunaan aplikasi snack video di desa Gondosari dalam sudut pandang Islam. 2) Untuk mengetahui pengaruh komunikasi iklan terhadap keputusan penggunaan aplikasi snack video di desa Gondosari dalam sudut pandang Islam. 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pesan iklan dan komunikasi iklan secara simultan terhadap keputusan penggunaan aplikasi snack video di desa Gondosari dalam sudut pandang Islam. Penelitian menggunakan motode penelitian kuantitatif dan jenis penilitian survey. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 orang responden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuisoner. Hasil dari penelitian ini adalah 1). Adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas pesan iklan terhadap variabel Keputusan Penggunaan dibuktikan dengan nilai t hitung ˃ t tabel (6,837 ˃ 2,052 ) dan signifikan 0,00˂ 0,05. 2) serta adanya penagruh antara komunikasi iklan terhadap keputusan penggunaan dibuktikan dengan nilai t hitung ˃ t tabel ( 8,337 ˃ 2,052 ) dan signifikan ( 0,000 ˂ 0,05 ). 3 ) adanya penagruh secara simultan antara kualitas pesan iklan dan komunikasi iklan terhadap keputusan penggunaan dibuktikan dengan nilai t hitung ˃ t tabel (24,662 ˃ 3,35 ) dan nilai signifikan ( 0,000 ˂ 0,05 ). Hasil ini diperoleh dengan alat bantu hitung SPSS 26. Kesimpulanya dari penelitian adalah 1) kualitas pesan iklan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan. 2) komunikasi iklan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan. 3) kualitas pesan iklan dan komunikasi iklan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan penggunaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 03:17 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 03:17 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8313 |
Actions (login required)
View Item |