Khilmi, Dana Salvatu (2022) Implementasi Marketing Mix dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi covid-19 (Studi kasus di Nalendra Galery Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (278kB) |
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (504kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (784kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (397kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (557kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (428kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (378kB) |
Abstract
Strategi bauran pemasaran adalah hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui permasalahan apa saja yang dihadapi oleh Nalendra Galery pada saat masa pandemic covid-19. Untuk mengetahui bagaimana strategi Marketing Mix yang diterapkan oleh Naledra Gallery dalam meningkatkan penjualan pada masa pandemi covid-19. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan congclusion drawing atau verification. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) permasalahan apa saja yang dihadapi oleh Nalendra Galery pada saat pandemi covid-19 yaitu adanya penurunan penjualan akibat kondisi saat pandemic covid-19 2) strategi Marketing Mix untuk meningkatkan penjualan pada masa pandemi covid-19 di Nalendra Galery yaitu menggunakan rumusan pemasaran (Segmenting, targeting dan positioning) dan bauran pemasaran terapan yaitu 9P (product, price, promotion dan place). Hal ini bisa dilihat bagaimana cara membagi pasarnya, taerget pasar sasaran serta cara menempatkan posisi produk dalam menghadapi persaingan. Dalam menerapkan bauran pemasaran sudah sangat baik dimana produk yang ditawarkan merupakan karya seni yang unik dan berkualitas, promosi yang dilakukan dimas pandemic yaitu melalui media sosial, sedangkan lokasinya strategis dan mudah dijangkau oleh konsumen. Dalam Sumber Daya Manusia mengutamakan pelayanan yang ramah dan juga berpenampilan rapi, Proses yang dilakukan harus teliti dan hati-hati, Bukti Fisik memiliki tempat yang unik dan menarik perhatian pembeli, Pengemasannya rapi juga memiliki daya Tarik konsumen, sistem pembayaran menggunakan uang cash dan juga melalui transfer
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, pandemic covid-19 |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 07:31 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 07:31 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9033 |
Actions (login required)
View Item |