Strategi Pemasaran Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan pada Hijabbyaida Kudus

Eksanti, Pravita Shelin (2022) Strategi Pemasaran Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan pada Hijabbyaida Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (750kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (247kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (223kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (361kB)

Abstract

Pemasaran di Hijabbyaida Kudus menggunakan strategi pemasaran syariah untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi pemasaran syariah yang efektif dan efisien untuk meningkatkan penjualan di Hijabbyaida Kudus. Jenis penelitian berupa penelitian lapangan atau field research. Penelitian lapangan ini bertujuan untuk mempelajari secara lebih detail tentang latar belakang keadaan dan interaksi sosial, kelompok, individu, dan masyarakat. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif, yaitu pendekatan yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang tertulis maupun lisan dari orang-orang yang diamati. Sumber data yang diperoleh berdasarkan hasil dari observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan pemilik, karyawan, serta konsumen Hijabbyaida Kudus. Teknik analisis data didapat melalui hasil observasi penerapan strategi pemasaran syariah yang ditinjau dari strategi pemasaran berdasarkan perspektif syariah. Hasil penelitian strategi pemasaran syariah untuk meningkatkan penjualan di Hijabbyaida Kudus ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran syariah yang digunakan di Hijabbyaida Kudus sudah sesuai dengan prespektif syariah diantaranya sudah menerapkan bauran pemasaran syariah yang meliputi strategi produk, strategi harga, strategi tempat, dan strategi promosi dalam melakukan pemasaran syariah sehingga tidak adanya penyimpangan yang melanggar dari prinsip pemasaran syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLatif, Moh. AbdulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: strategi,pemasaran syariah,penjualan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Mar 2023 03:32
Last Modified: 13 Mar 2023 03:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9124

Actions (login required)

View Item View Item