Pengaruh Harga Kualitas Informasi dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Layanan Pesan Antar Makanan GoFood

Prasetyo, Moch Hermawan Aji (2022) Pengaruh Harga Kualitas Informasi dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Layanan Pesan Antar Makanan GoFood. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (276kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (570kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (741kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (989kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (954kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (274kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (457kB)

Abstract

Perkembangan teknologi begitu pesat dalam mendampingi kehidupan manusia. Salah satunya adalah layanan pesan antar makanan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia utamanya dalam menghadapi pandemic covid 19 untuk memenuhi kebutuhan. Terdapat berbagai pilihan layanan pesan antar makanan, salah satunya adalah GoFood yang mana merupakan pelopor adanya aplikasi layanan pesan antar makanan di Indonesia. Tujuan dilakukanya penelitian ini yang pertama, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada GoFood. Kedua, untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian pada GoFood. Ketiga, untuk mengetahui pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian pada GoFood. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, dalam pengumpula data menggunakan metode kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden pengguna aplikasi GoFood sebagai sampel penelitian. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear bergandan dengan bantuan program SPSS. Hasil pada penelitian ini menunjukkan : Pertama, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dengan keputusan pembelian pada GoFood. Hal ini sesuai dengan teori Stanton. Kedua, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada GoFood. Hal ini sesuai dengan teoti oleh Mc.Leod tentang pentingnya informasi bagi pengambilan keputusan. Ketiga, terdapat pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian pada GoFood secara positif dan signifikan. Hal ini sesuai dengan teori Sutisna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNingsih, Ekawati RahayuUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Informasi, Diskon
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:06
Last Modified: 14 Mar 2023 02:06
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9146

Actions (login required)

View Item View Item