Sa’diyah, Isna Lailatus (2022) Implementasi Pembelajaran Olahraga pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelas VI MI Darun Najah Ngemplak Kidul Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (346kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (277kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (391kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (419kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (307kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (576kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (268kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (448kB) |
Abstract
Pembelajaran secara virtual atau online sangat berpengaruh sebagai upaya pemerintah dalam menurunkan kasus penyebaran COVID-19 di Indonesia. Majunya perkembangan teknologi di zaman sekarang dapat mempermudah aktivitas pembelajaran online selama pandemi, akan tetapi tidak semua sekolah, pendidik, dan peserta didik dapat menggunakan teknologi secara sempurna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran olahraga pada masa pandemi covid-19 di kelas VI MI. Penelitian pada skripsi ini menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Researh), pendekatan penelitian kualitatif Deskriptif. Kemudian data primer peneliti di dapatkan dari kegiatan wawancara langsung kepada pihak-pihak yang terkait yaitu kepala Madrasah, WAKA, guru pendidikan Islam, staff, dan peserta didik atau melalui observasi langsung ke MI Darun Najah. Data sekunder peneliti berasal dari kajian-kajian literatur serta dokumen-dokumen. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pengujian keabsahan data dengan peningkatan ketekunan, triangulasi (teknik, sumber, dan waktu), menggunakan bahan referensi, member check. Teknik analisis data dengan Menggunakan data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan drawing/verification. Hasil penelitian yang diperoleh tentang penelitian ini yaitu: Dalam proses pembelajaran olahraga yang dilakukan secara daring Guru memiliki implementasi pembelajaran antara lain mengenai persiapan yang dilakukan selama berlangsungnya pembelajaran olahraga secara daring, pemberian evaluasi yang dilakukan selama proses pembelajaran daring, kendala-kendala yang dihadapi selama pembelajaran olahraga yang dilakukan secara daring, media-media yang digunakan selama pembelajaran olahraga dilakukan secara daring dan tanggapan mengenai selama proses pembelajaran yang dilakukan secara daring. Pembelajaran olahraga yang dilakukan secara daring dirasa kurang efektif dan terdapat banyak kendala. Akan tetapi, seluruh guru tetap optimis dan berinisiatif memberikan yang terbaik untuk kelancaran proses pembelajaran olahraga yang dilakukan secara daring ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pandemi Covid-19, Pelajaran olahraga, Pembelajaran online, guru MI | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 27 Mar 2023 03:40 | ||||||
Last Modified: | 27 Mar 2023 03:40 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9447 |
Actions (login required)
View Item |