تطبيق طريقة السماع واحملافظة لتحسني إتقان املفرادت العربية يف الصف الثامن يف املدرسة الثانوية اإلسالمية نور العلوم جيكوال قدس سنة دراسية م 2021/2022

Jannah, Evi Raudhotul (2023) تطبيق طريقة السماع واحملافظة لتحسني إتقان املفرادت العربية يف الصف الثامن يف املدرسة الثانوية اإلسالمية نور العلوم جيكوال قدس سنة دراسية م 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (388kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (372kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (502kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (391kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (523kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (278kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (327kB)

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi dari kegiatan belajar mengajar yang sulit dan menakutkan, sehingga siswa merasa jenuh kurang fokus mengikuti pembelajaran dan hasil belajar yang dibawah rata-rata. Dengan adanya guru menggunakan metode pembelajaran mimicry memorization yang diterapkan untuk meningkatkan pemahaman mufrodat siswa pada mata pelajaran bahasa arab, pada kondisi pembelajaran era new normal yang masih penyesuaian kembali. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan secara deskriptif tentang Implementasi Metode Mimicry Memorization dalam meningkatkan Pembelajaran mufrodat pada mata pelajaran bahasa arab kelas 8 di mts nu nurul ulum jekulo kudus tahun ajaran 2021/2022. MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus dipilih sebagai lokasi penelitian karena madrasah tersebut yang telah menerapkan metode Mimicry Memorization pada saat new normal yang dilaksanakan dengan pembelajaran tatap muka. Penelitian ini berjenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini ada dua yaitu Bu Arichatun Hidayah S.Pd. selaku guru mata pelajaran Bahasa Arab dan siswa kelas VIII MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus. Data-data yang berkaitan dengan implementasi metode Mimicry Memorization untuk meningkatkan pemahaman siswa. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil analisis data yang diperoleh dari penelitian yakni bahwa di kelas VIII MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus sudah menerapkan media pembelajaran metode Mimircy Memorization untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran bahasa arab. Dengan diterapkannya metode pembelajaran Mimicry Memorization mengalami peningkatan menjadi lebih baik dibanding sebelum diterapkannya metode pembelajaran tersebut. Pembelajaran dengan menggunakan metode Mimicry Memorization dikatakan berhasil yang dapat dilihat semangat belajar dan keaktifan siswa, hasil belajar menjadi lebih baik, dan materi tersampaikan secara menyeluruh kepada siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNasir, AminUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Implementasi Metode Pembelajaran, Pembelajaran mufrodat, Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 May 2023 06:51
Last Modified: 19 May 2023 06:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10027

Actions (login required)

View Item View Item