Analisis Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Penggunaan Go-Pay Sebagai Aplikasi Mobile Payment di Kabupaten Kudus

Putri, Dhea Adheliana (2023) Analisis Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Penggunaan Go-Pay Sebagai Aplikasi Mobile Payment di Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (846kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (692kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (443kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (914kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (230kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (375kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis Technology Acceptance Model (TAM) melalui pengaruh antara perceived ease of use, perceived usefulness dan trust terhadap minat penggunaan Go-Pay sebagai aplikasi mobile payment di Kabupaten Kudus. Penelitian ini termasuk jenis penelitian survei (survey research) dengan pendekatan kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan berupa angket / kuesioner yang selanjutnya dianalisis dengan statistik. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling dan penentuan sampel dengan teknik purposive sampling. Obyek penelitian ini merupakan pengguna aplikasi Go-Pay di Kabupaten Kudus sebanyak 97 orang responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan Go-Pay sebagai aplikasi mobile payment dengan nilai thitung > ttabel (2,671 > 1,985). Perceived usefulness berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan Go-Pay sebagai aplikasi mobile payment dengan nilai thitung > ttabel yaitu (2,515 > 1,985). Trust berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan Go-Pay sebagai aplikasi mobile payment dengan nilai thitung > ttabel yaitu (1,998 > 1,985). Hasil uji F menunjukkan bahwa fhitung> ftabel (23,449 > 2,70) dengan probabilitas signifikasinya 0,000 < 0,05 sehingga dinyatakan secara simultan perceived ease of use, perceived usefulness dan trust berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan Go-Pay sebagai aplikasi mobile payment di Kabupaten Kudus. Uji R2 diperoleh nilai sebesar 43,1% sedangkan sisanya 56,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMustaqim, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Trust dan Intention to Use.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 Aug 2023 01:23
Last Modified: 29 Aug 2023 01:23
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10915

Actions (login required)

View Item View Item