Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Serta Tinajauannya Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Di Ud. Seon)

Fahmi, Muhammad Rizal (2023) Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Serta Tinajauannya Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Di Ud. Seon). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (325kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (285kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (405kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (492kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (427kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (319kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)

Abstract

Citra merek terhadap keputusan pembelian menunjukkan nilai thitung sebesar 6,539 dengan nilai ttabel 1,985 dan nilai probabilitas signifikansinya sebesar 0,000. Ini berarti bila thitung > ttabel dan nilai p-sig<0,05. Maka persepsi citra merek dapat dikatakan berpengaruh pada peningkatan nilai jual produk. Harga terhadap peningkatan keputusan pembelian menunjukkan nilai thitung sebesar 2,864 dengan nilai ttabel 1,985 dan nilai probabilitas signifikansinya sebesar 0,005. Ini berarti nilai thitung>ttabel dan nilai p-sig<0,05. Maka harga dapat dikatakan berpengaruh terhadap peningkatan nilai jual. Citra merek yang dibangun pada aspek hubungan dengan pembeli pada jangka yang panjang yaitu jujur dan mampu memenuhi pesanan pelanggan. Dengan demikian citra merek yang diperkenalkan UD. Seon sesuai dengan ajaran Islam dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dengan demikian, penetapan harga sesuai dengan anjuran Islam.Tujuan dari penelitian ini pertama, untuk mengetahui adanya pengaruh inovasi kemasan terhadap peningkatan nilai jual produk. Kedua, untuk mengetahui adanya pengaruh motivasi bisnis bagi pengusaha muslim dalam peningkatan nilai jual produk. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan teknik probability sampling, dengan pengambilan sampel menggunakan metode random sampling dengan mengambil sampel sebanyak 100 konsumen produk gergaji di UD Seon sebagai respondenya. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan SPSS dengan melakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis berganda, uji f, uji t. Hasil penelitian ini yang pertama, menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara variable inovasi kemasan produk dengan peningkatan nilai jual produk gergaji pada UD Seon. Penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis pertama (H1) menyatakan adanya pengaruh terhadap keputusan pembelian produk gergaji. Kedua, menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara variabel harga terhadap keputusan pembelian produk gergaji pada UD Seon

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNingsih, Ekawati RahayuUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian Produk
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:18
Last Modified: 18 Oct 2023 08:18
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11026

Actions (login required)

View Item View Item