Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Anggota Menabung di KSPPS Berkah Abadi Gemilang Cabang Bangsri

Amelia, Nadhea Via (2023) Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Anggota Menabung di KSPPS Berkah Abadi Gemilang Cabang Bangsri. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (274kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (389kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (679kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (464kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (151kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (331kB)

Abstract

Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama islam Negeri (IAIN) KUDUS. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan menabung anggota. Untuk mengumpulkan data, digunakan Purposive non-probability sampling dengan total 100 sampel. Pengumpulan data primer dengan pengamatan di lapangan secara langsung. Teknik penelitian kuantitatif diterapkan dalam penyelidikan ini dan diukur melalui skala diferensial semantik. Regresi linier berganda dimanfaatkan untuk proses analisis data. Pengetahuan, promosi, dan kualitas produk sebagai variabel bebas, sedangkan variabel terikatnya adalah pilihan anggota untuk menyimpan dananya. Setelah pemeriksaan data, terungkap bahwa variabel pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan menabung yang dibuat oleh anggota. Selanjutnya ditemukan bahwa secara parsial kualitas produk juga memiliki manfaat dan dampak yang cukup besar terhadap keputusan menabung anggota. Pilihan anggota untuk menabung dipengaruhi secara baik dan berkembang oleh faktor promosi, terutama. Keputusan menabung anggota dipengaruhi oleh variabel pengetahuan, kualitas produk, dan promosi secara positif dan signifikan, dengan koefisien determinasi sebesar 91,2%. Persentase sisanya dihubungkan dengan variabel lainnya di luar penelitian ini. Khususnya, Pengaruh terbesar terhadap pilihan menabung anggota adalah kualitas produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKirom, CihwanulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Nasabah Menabung
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Koperasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Oct 2023 07:41
Last Modified: 22 Oct 2023 07:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11348

Actions (login required)

View Item View Item