Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Desain terhadap Kepuasan Pelanggan di Kudus Interior Furniture Kaliwungu

Khasanah, Mahirrotun (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Desain terhadap Kepuasan Pelanggan di Kudus Interior Furniture Kaliwungu. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (998kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (376kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (674kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (815kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (376kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh kualitas produk, harga dan desain produk terhadap kepuasan pelanggan di Kudus Interior Furniture. Latar belakang penelitian ini adalah dimana kepuasan pelanggan diutamakan karena persaingan bisnis di era modern ini menyebabkan perusahaan berkembang sangat pesat dan persaingan semakin kompetitif, perusahaan dituntut untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan berkomitmen untuk membuat produk yang mempunyai keunggulan. Selain itu perusahaan juga harus berupaya menghasilkan dan menyampaikan barang dan jasa yang sesuai dengan keinginan konsumen dengan harga yang pantas. Penelitian ini menggunakan jenis kerja lapangan (field reseach) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang ada dalam penelitian ini seluruh customer Kudus Interior Furniture dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 64 orang. Teknik penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling, dengan pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji prasyarat menggunakan uji normalitas, multikoloneoritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Selanjutnya untuk analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) nilai hitung t_hitung sebesar 0,918 kurang dari t_tabel sebesar 2,000 (t_hitung<t_tabel) dengan taraf signifikansi sebesar 0,362 > 0,05. Dengan demikian kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Harga (X2) nilai t_hitung sebesar 3,518 lebih dari t_tabel sebesar 2,000 (t_hitung>t_tabel) dengan taraf signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Dengan demikian harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Desain produk (X3) nilai t_hitung sebesar 4,339 lebih dari t_tabel sebesar 2,000 (t_hitung>t_tabel) dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil uji F diperoleh nilai F_hitung sebesar 106,633 dan F_tabel sebesar 2,755 (F_hitung> F_tabel) taraf signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, harga dan desain produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Kudus Interior Furniture.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNgazizah, Inna FauziatalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Desain Produk dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Jul 2024 08:24
Last Modified: 24 Jul 2024 08:24
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11841

Actions (login required)

View Item View Item