Imtihanah, Umraatun (2023) فعالية نموذج التعليم Index Card Match على مهارة القراءة في الفصل السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية تربية البنين والبنات ألاس داوا باطى العام الدراسى ٢٠٢٣/٢٠٢٢م. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (602kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (596kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (754kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (754kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (781kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (571kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (702kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui maharah qiro’ah tanpa menggunakan model pembelajaran Index Card Match di kelas kontrol Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Banin Banat pada Tahun Pelajaran 2022/ 2023 Masehi., (2) Untuk mengetahui maharoh qiro’ah dengan menggunakan model pembelajaran Index Card Match di kelas eksperimen Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Banin Banat pada Tahun Pelajaran 2022/ 2023 Masehi., (3) Untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Index Card Match terhadap maharah qiro’ah di kelas VII Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Banin Banat pada Tahun Ajaran 2022/ 2023 Masehi. Metode penilitian ini adalah jenis penelitian lapangan dengan pendekatan metode kuantitatif (eksperimen). Metode pengumpulan data dengan teknik observasi, dokumentasi dan tes. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Banin Banat Alasdowo Pati dengan sampel 55 siswa diantaranya 26 siswa dari kelas VII A dan 29 siswa dari kelas VII B. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Hasil dari nilai post test pada pemahaman maharah qiro’ah di kelas kontrol mendapatkan nilai cukup dengan rata-rata 66 dan nilai tersebut termasuk dalam rentang interval 55-66., (2) Hasil nilai post test pada pemahaman qiro’ah dengan penerapan pembelajaran Index Card Match di kelas eksperimen mendapatkan nilai baik yaitu dengan rata-rata 77 dan nilai tersebut termasuk dalam rentang interval 77-88., (3) Adapun hasil uji hipotesis diketahui t hitung 4,686 dan t tabel 1,674 dan tingkat signifikansi diperoleh 0,000 < 0,05. Maka menunjukkan adanya perbedaan perbedaan pemahaman maharah qiro’ah di kelas eksperimen dan kelas kontrol. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat keefektivan dalam penggunaan model pembelajaran Index Card Match terhadap maharah qiro’ah pada siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Banin Banat Alasdowo Pati
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Index Card Match, Maharah Qiro’ah, Pembelajaran Bahasa Arab | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 30 Sep 2024 02:15 | ||||||
Last Modified: | 30 Sep 2024 02:15 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12148 |
Actions (login required)
View Item |