Julaikha, Dwi Ida (2023) تاثير طريقة الصورة والصورة على نتائج تعليم اللغة العربية للطلاب الصف الثامن في المدرسة الثانوية هداية الوطن بوجونغورو العام الدراسي 2022-2023. Diploma thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (502kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (416kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (323kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (506kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (594kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (556kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (763kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (382kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (418kB) |
Abstract
mempengaruhi keberhasilan peserta didik. Pemilihan metode yang kurang tepat akan menjadi kendala dalam pencapaian tujuan pembelajaran yang telah ditentukan. Oleh karena itu, penulis berupaya untuk menerapkan metode pembelajaran agar terciptanya suasana yang menyenangkan. Metode pembelajaran picture and picture merupakan suatu metode pembelajaran yang menggunakan gambar-gambar untuk di pasangkan secara logis. Sehingga sebelum proses pembelajaran peneliti sudah menyiapkan gambar yang akan ditampilkan dalam bentuk kertas dalam ukuran besar. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian nonequivalent posstest only control group design. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode picture and picture terhadap hasil belajar bahasa siswa kelas VIII MTs Hidayatul Wathon Bojonegoro. Dengan menggunakan hasil analisis regresi linier dengan pengujian hipotesis membandingkan Nilai Sig dengan 0,05 diketahui nilai signifikansi sebesar 0,424 lebih besar dari probabilitas 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa “Ada Pengaruh” penggunaan metode Picture and Picture (X) terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab (Y) siswa kelas VIII MTs Hidayatul Wathon Bojonegoro tahun pelajaran 2022/2023. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian menggunakan bantuan SPSS diproleh hasil presentasi variabel metode Picture and Picture terhadap hasil belajar bahasa arab sebesar 90,3% sedangkan 9,7% pembelajaran bahasa arab yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | metode pembelajaran, picture and picture, hasil belajar bahasa arab | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 09 Oct 2024 06:49 | ||||||
Last Modified: | 09 Oct 2024 06:49 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12265 |
Actions (login required)
View Item |