Pengaruh Experiental Marketing, Inovasi dan Preferensi Merek Terhadap Minat Beli Ulang Produk Kosmetik Oriflame Di Jepara.

Mustantifah, Lina (2023) Pengaruh Experiental Marketing, Inovasi dan Preferensi Merek Terhadap Minat Beli Ulang Produk Kosmetik Oriflame Di Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (669kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (857kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (770kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (200kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (353kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh menurunnya minat beli ulang konsumen pada produk Konsmentik Oriflame. Menyadari kebutuhan akan konsemtik bagi wanita yang semakin meningkat merupakan peluang besar bagi perusahaan untuk menciptakan kosmetik yang sesuai dengan harapan dan selera konsumen. Dengan perkembangan yang sangat cepat pelaku usaha diharuskan meningkatkan upaya untuk mempertahankan pelanggan mereka, dengan menerapkan Experiental Marketing, Inovasi dan Preferensi merek pada perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Experiental Marketing, Inovasi dan Preferensi Merek terhadap minat beli ulang produk kosmetik Oriflame. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (Filed Research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sample menggunakan Puposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada respoden produk Oriflame. Adapun uji statistik yang dilakukan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan; (1) Terdapat pengaruh antara variabel Experiental Marketing terhadap minat beli ulang produk Oriflame di Jepara yang dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 2,072 dengan nilai signifikasi senesar 0,041. (2) Terdapat pengaruh antara variabel Inovasi terhadap minat beli ulang produk Oriflame di Jepara yang dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 3,337 dengan nilai signifikasi senesar 0,001. (3) Terdapat pengaruh antara variabel Preferensi Merek terhadap minat beli ulang produk Oriflame di Jepara yang dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 4,236 dengan nilai signifikasi senesar 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuparwi, SuparwiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: minat beli ulang, experiental marketing, inonasi, preferensi merek.
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Nov 2024 08:09
Last Modified: 21 Nov 2024 08:09
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12693

Actions (login required)

View Item View Item