Perilaku Generasi Z, Kepercayaan dan Fitur Layanan Terhadap Behavior Intention Menjadi Nasabah Bank Digital Syariah pada Era Revolusi 5.0 di Kabupaten Kudus

Faizah, Atika Nur (2024) Perilaku Generasi Z, Kepercayaan dan Fitur Layanan Terhadap Behavior Intention Menjadi Nasabah Bank Digital Syariah pada Era Revolusi 5.0 di Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02.ABSTRAK.pdf

Download (524kB)
[img] Text
03.DAFTAR ISI.pdf

Download (611kB)
[img] Text
04.BAB I.pdf

Download (792kB)
[img] Text
05.BAB II.pdf

Download (759kB)
[img] Text
06.BAB III.pdf

Download (936kB)
[img] Text
07.BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08.BAB V.pdf

Download (425kB)
[img] Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (672kB)

Abstract

Behavior Intention merupakan hal yang sangat penting untuk menumbuhkan rasa minat menggunakan bank digital syariah, akan tetapi tidak semua masyarakat mempunyai minat menggunakan. Maka peneliti akan meneliti perilaku generasi z, kepercayaan dan fitur layanan terhadap behavior intention menjadi nasabah bank digital syariah pada era revolusi 5.0 di Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, yaitu data-data yang akan diperoleh dinyatakan dalam bentuk angka kemudian data-data tersebut diolah menggunakan metode statistik dengan bantuan aplikasi SPSS 26. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Sehingga sampel dari penelitian ini adalah Generasi Z di Kabupaten Kudus dengan kriteria tertentu. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 101 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Variabel perilaku generasi z memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavior intention menjadi nasabah pada bank digital syariah. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang memiliki nilai t hitung sebesar 2,883 > nilai t tabel sebesar 1,986 dengan nilai signifikansi 0,005 < 0,05. 2) Variabel kepercayaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap behavior intention menjadi nasabah pada bank digital syariah. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang memiliki nilai t hitung sebesar 1,329 < nilai t tabel sebesar 1,984 dengan nilai signifikansi 0,187 > 0,05. 3) Variabel fitur layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavior intention menjadi nasabah pada bank digital syariah. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang memiliki nilai t hitung sebesar 5,298 > t tabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuttaqin, IbnuUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Perilaku Generasi Z, Kepercayaan, Fitur Layanan, Behavior Intention
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan > Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 10 Mar 2025 06:08
Last Modified: 10 Mar 2025 06:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13889

Actions (login required)

View Item View Item