Saadah, Mazroatus (2024) Pengaruh Flash Sale, Tagline “Gratis Ongkir”, dan Fitur Live Streaming terhadap Perilaku Pembelian Impulsif pada E-Commerce Shopee (Studi pada Generasi Z Pengguna Aplikasi Shopee di Pati Raya). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (535kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (801kB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (554kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (338kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat menjadikan semua aktivitas bisa dilakukan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh flash sale terhadap pembelian impulsif, pengaruh tagline “gratis ongkir” terhadap pembelian impulsif, dan pengaruh fitur live streaming terhadap pembelian impulsif pada generasi Z pengguna aplikasi shopee di Pati Raya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik survey. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google formulir yang disebar ke 97 responden yang diuji dengan SPSS versi 21. Teknik analisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolineriats, dan uji autokorelasi), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji koefisien determinasi dan uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Tagline “gratis ongkir” tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Dan fitur live streaming tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Flash Sale, Gratis Ongkir, Live Streaming, Impulsif, E-Commerce, Gen Z | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 27 May 2025 08:24 | ||||||
Last Modified: | 27 May 2025 08:24 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14282 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |