Pengaruh Flash Sale, Tagline “Gratis Ongkir”, dan Fitur Live Streaming terhadap Perilaku Pembelian Impulsif pada E-Commerce Shopee (Studi pada Generasi Z Pengguna Aplikasi Shopee di Pati Raya)

Saadah, Mazroatus (2024) Pengaruh Flash Sale, Tagline “Gratis Ongkir”, dan Fitur Live Streaming terhadap Perilaku Pembelian Impulsif pada E-Commerce Shopee (Studi pada Generasi Z Pengguna Aplikasi Shopee di Pati Raya). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (240kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (535kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (801kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (554kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (219kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat menjadikan semua aktivitas bisa dilakukan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh flash sale terhadap pembelian impulsif, pengaruh tagline “gratis ongkir” terhadap pembelian impulsif, dan pengaruh fitur live streaming terhadap pembelian impulsif pada generasi Z pengguna aplikasi shopee di Pati Raya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik survey. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google formulir yang disebar ke 97 responden yang diuji dengan SPSS versi 21. Teknik analisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolineriats, dan uji autokorelasi), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji koefisien determinasi dan uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Tagline “gratis ongkir” tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Dan fitur live streaming tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKarsono, Lorena Dara PutriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Flash Sale, Gratis Ongkir, Live Streaming, Impulsif, E-Commerce, Gen Z
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 May 2025 08:24
Last Modified: 27 May 2025 08:24
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14282

Actions (login required)

View Item View Item